= DKBSDM Cianjur Menggelar Sosialisasi Pengusulan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya - Nuansa Metro

DKBSDM Cianjur Menggelar Sosialisasi Pengusulan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya



www.nuansametro.co.id–Cianjur
Acara sosialisasi pengusulan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya, yang di gelar di Hotel Palace Desa Cipanas Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur Jawa Barat dan di hadiri oleh 150 orang ASN dari perwakilan perangkat Daerah dan Kecamatan di lingkungan Kabupaten Cianjur yang sudah berdinas lebih dari 10 tahun, 20 tahun, samapi 30 tahun, akan di ajukan pengusulan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya di tahun 2023 mendatang, Senin (7/11/2022).

Andi Juwandi selaku Kepala Bidang Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur mengatakan pada awak media, pihaknya dari DKBSDM mengadakan sosialisasi pengusulan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi Pegawai Negri Sipil (PNS) di pemerintahan Kabupaten Cianjur. 

Penghargaan Satyalancana merupakan penghargaan yang di berikan dari presiden kepada para PNS, yang sudah mengabdi selama 10 tahun 20 tahun dan 30 tahun.

“Yang di usulkan di tahun 2022 ini sebanyak 750 PNS, Dan keluarnya tahun depan 2023, karena memang yang memproses ini, dari sekretariat Militer Presiden yang memprosesnya,” Ucapnya.

Sambung Andi Juwandi, sementara penghargaan ini di peruntukan bagi PNS, Kenapa P3K tidak masuk Kalau kita lihat, P3K sendirikan pegawai pemerintah dengan perjanjian kinerja di Cianjur, perjanjian P3K dengan Bupati itu paling lama 5 tahun, karena untuk LKS itu minimal mereka mengabdi 10 tahun.

“Ya dengan adanya penghargaan ini mudah mudahan bisa mendorong seluruh PNS untuk bisa bekerja lebih baik, berkinerja tinggi dalam mendukung program-program pemerintah, Intinya sebagai ASN harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.” Tegasnya.

Ia menambahkan, Katagori yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya itu harus bekerja 10 tahun tidak pernah di jatuhi hukuman disiplin, baik itu hukuman disiplin ringan, sedang, maupun berat. 

"Itu yang paling utama. Dan berkinerja mempunyai dedikasi dan loyalitas.” Tutup Andi Juwandi. 

• Din/AR