= Polsek Klari Melaksanakan Monitoring dan Pengamanan Kegiatan Unras Buruh Ke Pemkab Karawang - Nuansa Metro

Polsek Klari Melaksanakan Monitoring dan Pengamanan Kegiatan Unras Buruh Ke Pemkab Karawang



www.nuansametro.co.id - Karawng
Polsek Klari melaksanakan giat pengamanan dan monitoring keberangkatan serikat pekerja yang tergabung dalam KBPP-PMII-KAMMI yang akan melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Pemda Kabupaten Karawang di pimpin langsung oleh Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH. 

Dengan Titik Kumpul Gerbang Timur PT. Chang Shin Indonesia yang beralamat di Desa. Kiarapayung Kecamatan. Klari Kabupaten. Karawang. Jum'at (09/09/22).

Pelaksana giat Kanit Intelkam Iptu. Alben Samosir, Kanit Propam Polsek Klari Aiptu Halim, Panit II Intelkam Aiptu. Acep S, Panit II Patroli Aiptu. Nanang S, SH, Bhabinkamtibmas Desa. Gintungkerta Bripka Hendra F.

Serta gabungan piket Fungsi 
Piket Intelkam Aiptu Asep Saeful Z.
Banit Patroli Aipda Madtohir,
Bhabin Aipda Ali Nurdin, Bareskrim Bripka Asep Sarif, Bareskrim Bripka. Dodit W, Amd, Bhabin Aipda Andi A.
Satuan Pengamanan PT. Chang Shin Indonesia.

Serikat Buruh yang berangkat ke Kantor Pemda Kabupaten Karawang 
FSPEK KASBI. Jumlah Massa lebih kurang 50 Orang, Korlap Isyak Prayitna Selaku Ketua FSPEK KASBI PT. Chang Shin Indonesia.

FSPMI Jumlah Massa lebih kurang 23 Orang, Korlap Sarifuddin als Acil Selaku Ketua FSPMI PT. Chang Shin Indonesia.
FSP TSK SPSI, Jumlah Massa lebih kurang 110 Orang, Korlap Rusdi als Baron Selaku Ketua FSP TSK SPSI PT. Chang Shin Indonesia.
SARBUMUSI jumlah Massa lebih kurang 20 Orang, Korlap Dedi als Rehing Selaku Ketua Sarbumusi PT. Chang Shin Indonesia.
Sarana yang digunakan 2 Unit Mobil Komando dan 200 Unit Sepeda Motor.

Tuntutan Aksi 
Tolak Kenaikan Harga BBM.
Naikan UMK / UMKS Tahun 2023 Kabupaten Karawang sebesar 10 % s/d 15%, cabut UU Cipta Kerja.

Personil Polsek Klari melaksanakan Pengamanan terbuka dan tertutup keberangkatan Serikat Pekerja yang tergabung dalam KBPP - PMII - KAMMI yang akan melakukan Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Pemda Kabupaten Karawang.

Kapolsek Klari bersama Kanit Intelkam melakukan penggalangan kepada Ketua Serikat FSPEK KASBI, FSPMI, FSP TSK SPSI dan SARBUMUSI agar sewaktu berangkat dari PT. Chang Shin Indonesia menuju ke Kantor Pemda Kabupaten Karawang, tetap menjaga situasi Kamtibmas wilayah Hukum Polsek Klari agar tetap kondusif.

Kapolsek Klari juga menghimbau kepada Ketua Serikat FSPEK KASBI, FSPMI, FSP TSK SPSI dan SARBUMUSI agar dalam melakukan Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Pemda Kabupaten Karawang selalu mematuhi aturan hukum yang berlaku dan tidak bersikap anarkis / melakukan tindakan yang melanggar hukum ataupun mengganggu fasilitas umum, juga tetap mematuhi aturan dijalan raya.

Selama giat berlangsung berjalan aman dan kondusif.

•  Jhon