= Perihal Oknum Polisi di Polsek Kembangan, Ketua DPW AWDI Provinsi DKI Jakarta : "Sepertinya Oknum Anggota Polisi Tersebut Depresi" - Nuansa Metro

Perihal Oknum Polisi di Polsek Kembangan, Ketua DPW AWDI Provinsi DKI Jakarta : "Sepertinya Oknum Anggota Polisi Tersebut Depresi"


Foto : Hardi Sahat, Ketua DPW AWDI Provinsi DKI Jakarta.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Viral....di Media Sosial TikTok anggota Polsek Kembangan, Polres Metro Jakarta Barat menyuruh wartawan yang hendak konfirmasi berbicara dengan pohon. 

Dengan adanya peristiwa tersebut, ketua Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Provinsi DKI Jakarta Hardi Sahat ( Ginting ) angkat bicara, dia menduga sepertinya anggota polisi tersebut depresi, karena menyuruh seorang wartawan berbicara dengan pohon.

"Ini merupakan bagian dari pelecehan profesi terhadap seorang jurnalis"  ujar Sahat, lelaki yang biasa disapa Ginting 

Ginting menyarankan, agar Pimpinan dimana yang bersangkutan tugas diminta memeriksa kejiwaan oknum anggota polisi tersebut.

“Kalau dilihat anggota tersebut sepertinya kejiwaan sedang labil dan tidak mampu mengendalikan amarahnya, juga sepertinya anggota polisi tersebut diduga depresi" sambung Ginting saat di temui oleh Jurnalis Nuansa Metro, Rabu (31/8/2022).

Bahkan Ginting juga menyarankan, agar Kapolsek Kembangan untuk meminta maaf kepada seluruh awak media.

“Terkait beredar nya Video yang saat ini sedang Viral, saya menyarankan agar Pimpinan anggota tersebut meminta maaf kepada seluruh Insan Pers yang merasa profesinya direndahkan serta tersakiti,” ujarnya.

Sebelumnya, viral di media sosial Tik Tok seorang oknum anggota polisi dari Polsek Kembangan, Polres Jakarta Barat meminta wartawan bicara dengan pohon.

Seperti yang dilihat Media nuansametro.co.id pada unggahan akun @Acon***, Rabu (31/8/2022).
Dalam vidio yang berdurasi 24 detik dan diunggah oleh akun Tik Tok tersebut viral pada Rabu (31/08/2022).

Dalam keterangan tersebut, oknum anggota Polsek kembangan yang menyuruh wartawan bicara sama pohon saat mau konfirmasi.

“Kamu tunggu dulu, kamu bicara, bicara dulu sama pohon ya,” kata oknum anggota polisi tersebut.

Atas viralnya vidio tersebut, wartawan nuansametro.co.id mencoba konfirmasi ke Humas Polsek Kembangan melalui pesan singkat WhatsApp, Eko selaku Humas Polsek Kembangan menjawab, bahwa humas setingkat Polsek tidak akan memberikan statement.

" Mohon maaf bang, humas tingkat polsek tidak memberikan statement bang, hanya satu pintu pihak polres saja"  jawab Eko.

Selanjutnya Jurnalis nuansametro.co.id mengkonfirmasi kepada Humas Polres Metro Jakarta Barat, pihak Humas memberikan jawaban bahwa anggota tersebut sudah dilakukan pemeriksaan.

 "Anggota tersebut saat ini sudah dilakukan pemeriksaan mas oleh propam dan akan kami lakukan pemanggilan ke Polres untuk klarifikasi nya"  Jawab Azhari selaku Humas Polres Metro Jakarta Barat melalui pesan singkat WhatsApp.

• Zul