= Setelah Diancam Demo Warga, Pengusaha Catering Nusa Rasa Siap Bertanggung Jawab Terkait Adanya Pembuangan Limbah - Nuansa Metro

Setelah Diancam Demo Warga, Pengusaha Catering Nusa Rasa Siap Bertanggung Jawab Terkait Adanya Pembuangan Limbah


Foto : Saat mediasi antara pengusaha catering Rasa Nusa bersama perwakilan warga bersama pihak kelurahan Adiarsa Barat.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Agar tidak menjadi polemik berkepanjangan, terkait dugaan pembuangan limbah salah satu catering di wilayah Adiarsa Barat, Kelurahan Adiarsa Barat yang di wakili MP Lela Herlina menggelar mediasi dan klarifikasi antara warga RW 09 dan RW 10 Adiarsa Barat, yang di wakili ketua RW dan Ketua RT dengan pihak catering, bertempat di kantor catering Rasa Nusa, jalan Citarum Barat Kelurahan Adiarsa Barat, Karawang, Rabu (10/8/2022).

Pada mediasi tersebut ketua RW 09, Elli menyampaikan keluhan warganya yang merasa terganggu dengan adanya pembuangan limbah cairan minyak dan lemak, yang di duga berasal dari catering Rasa Nusa, dan meminta pihak catering mencarikan solusi agar pembuangan limbah tidak ke saluran air milik warga.

Di tempat yang sama, Jajang selaku penanggung jawab Catering menyampaikan terima kasih atas kritik dan saran dari warga, pihaknya akan bertanggung jawab akan hal ini.

Jajang mengatakan, pihaknya akan segera mencarikan solusi terkait pembuangan air limbah.

"Kedepan kami akan mempersiapkan bak bak penampungan air, dan kami akan memanggil ahli khusus untuk membangun saluran air secepatnya,"  tutur Jajang.

Foto : MP Kelurahan Adiarsa Barat, Lela Herlina.

Sementara itu, MP Kelurahan Adiarsa Barat, Lela Herlina mengatakan, untuk kepentingan bersama dan untuk mencapai win win solution pihaknya melaksanakan klarifikasi antara pihak catering dan warga.

"Alhamdulillah, pihak catering bertanggung jawab tentang hal ini, dan akan segera mencarikan solusi untuk mengatasi keluhan warga selama ini,"  ujarnya.

• Irfan Sahab