= BIAN 2022, Posyandu Nusa Indah 28 Perumahan Graha Puspa Karangpawitan Gelar Imunisasi - Nuansa Metro

BIAN 2022, Posyandu Nusa Indah 28 Perumahan Graha Puspa Karangpawitan Gelar Imunisasi


Foto ; Bidan Desa Kelurahan Karangpawitan, Hilda Dewi Agustiani bersama Ibu- ibu penggerak Posyandu Nusa Indah 28 Perumahan Graha Puspa.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Bidan Desa Kelurahan Karangpawitan Karawang Barat, Bidan Hilda Dewi Agustiani melaksanakan penyuntikan imunisasi anak di posyandu Nusa Indah 28 Perumahan Graha Puspa, Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat.

Bidan Hilda di sela sela giat imunisasi mengatakan, Bulan Imunisasi Anak Nasional adalah program yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan 2022, untuk mengoptimalkan cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi Covid-19.

Hilda menjelaskan, bahwa BIAN ini bertujuan sebagai upaya menutupi kesenjangan imunisasi bagi Balita serta untuk menciptakan kekebalan kelompok, dan mengeradikasi (memberantas secara merata) penyakit Polio, Campak dan Difteri.

Foto : Bidan Desa Kelurahan Karangpawitan, Hilda Dewi Agustiani (Rompi Merah)

“Untuk mencegah penyakit campak serta penyakit lain serta menjadikan kekebalan tubuh, sehingga akhirnya menjadikan eliminasi Campak Rubbela, dan mempertahankan status di Kelurahan Karangpawitan bebas polio serta mencegah terjadinya penyakit terhadap ibu dan anak baru lahir diantaranya difteri dan pertussis,” ungkapnya.

Adapun sasaran BIAN ini adalah untuk imunisasi campak anak usia 9 bulan sampai dengan 49 bulan.

“Kami juga mengejar untuk anak usia 1 tahun sampai dengan 5 tahun diberikan juga imunisasi Tambahan Campak Rubella, di samping mengejar imunisasi yang lain yang tertinggal guna melengkapi dosis imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat,” terangnya. 

Setelah di imunisasi anak di berikan vitamin dan makanan untuk ketahanan tubuhnya, imbuh Hilda.

"Kami berharap seluruh masyarakat yang mempunyai anak balita, berperan aktif dalam ikut serta mensukseskan BIAN agar seluruh balita menjadi sehat,"  pungkasnya.

• Irfan/ Red