= Ngawur! Proyek Pemerintah di Puskesmas Lubuk Pakam Tanpa Papan Nama - Nuansa Metro

Ngawur! Proyek Pemerintah di Puskesmas Lubuk Pakam Tanpa Papan Nama


Foto : Proyek pengerjaan puskesmas Lubuk Pakam.

www.nuansametro.co.id - Deli Serdang 
Karena pada Jumat (29/7/2022) lalu tidak dapat dikonfirmasi, akhirnya awak media ini kembali mendatangi puskesmas Lubuk Pakam di jalan Diponegoro untuk melakukan konfirmasi perihal mempertanyakan kondisi bangunan yang ada di dalam gedung puskesmas tersebut, Selasa (2/8/2022).

Saat awak media mempertanyakan kepada pekerja di proyek tersebut hanya menjawab ketidaktahuannya.

"Kami hanya mengerjakan Plafon nya saja. Kalau yang mengerjakan bangunan ini bukan pihak kami. Kalau tidak salah yang mengerjakan bangunan ini bernama Iwan Sadewa"  ujar pekerja kepada awak media ini.

Apalagi, dilokasi pekerjaan tersebut tidak adanya papan informasi proyek. Hingga terkesan pelaksana dari pembangunan tersebut dengan sengaja  menyembunyikan informasi terkait pekerjaan itu dari masyarakat.
 
Tentunya, masyarakat bertanya bahwa anggaran pembangunan tersebut bersumber darimana, apakah dari APBD II, APBD I ataukah anggaran dari pemerintah pusat, dan nilai anggarannya berapa, dari dinas manakah SPK nya dikeluarkan.

Diduga pihak pelaksana pembangunan tersebut, hanya mencari keuntungan semata tanpa adanya transparansi informasi kepada masyarakat.

Saat hal tersebut dikonfirmasikan kepada Kepala Puskesmas Lubuk Pakam, dirinya tidak berada di tempat. 

"Kepala puskesmas tidak berada di ruangannya"  Jawab Kepala Tata Usaha Puskesmas Lubuk Pakam.

• Romson Nainggolan