= Kepsek SDN 10.68.33 Wonosari Tanjung Morawa, Diduga Alergi Terhadap Wartawan - Nuansa Metro

Kepsek SDN 10.68.33 Wonosari Tanjung Morawa, Diduga Alergi Terhadap Wartawan


Foto : SDN 10.68.33 Wonosari Tanjung Morawa.

www.nuansametro.co.id - Deli Serdang 
Sesuai tugas dan fungsinya, profesi jurnalis atau wartawan dalam menjalankan tugasnya mengacu pada undang-undang No 40 tahun 1999. Dimana keberadaan jurnalis diakui dan dilindungi oleh payung hukum dalam menjalankan tugasnya.

Namun sayangnya, masih saja ada oknum-oknum yang kerap menyepelekan bahkan masih terkesan “alergi” dengan keberadaan dan profesi wartawan.

Seperti dialami jurnalis nuansametro.co.id yang bertugas di Deli Serdang. Dimana, saat hendak mewawancarai Kepala SDN 10.68.33. Wonosari Tanjung Morawa, Isriyani, tidak pernah berada dikantornya. Padahal awak media ini akan mewawancarai perihal penggunaan dana BOS di sekolah tersebut.

Tugas jurnalis merupakan pilar ke empat dalam menjalankan tugasnya, terhadap pemerintahan NKRI sebagai penyalur sarana informasi publik bagi seluruh masyarakat indonesia, serta kegiatannya pun dilindungi dengan undang-undang No 40 tahun 1999.

Atas dasar pemikiran kami yang tadinya berpikiran positif tentang kegiatan belajar mengajar di sekolah yang menjadi mitra tersebut menjadi berpikiran negatif, kepala sekolah alergi dengan kedatangan Wartawan.

Padahal berdasarkan undang undang no 43 tahun 1999, Jo undang undang no 8 tahun 1974 tentang pokok pokok kepegawaian, undang undang no 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN). Peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS. Seharusnya kepsek Isriyani memberikan contoh yang baik dan harus berperilaku disiplin.          

Saat dikunjungi awak media hari Senin tanggal (8/8/2022) pagi, atas informasi dari guru bernama Nuraidah dan juga penjaga sekolah, dikatakan bahwa Kepsek belum masuk. Saat dimintakan no ponsel Isriyani, mereka menjawab tidak berani memberikan nya.

"Saya tidak berani memberikan no telpon ibu kepsek, nanti dikhawatirkan ibu kepsek Isriyani marah," ujar mereka.

Dan ketika hari ini pun, Jum'at (12/8) saat disambangi kembali ke SDN 10.68.33, Isriyani kembali tidak berada di kantornya.

Tentunya, dugaan semakin besar terkait Isriyani memang alergi terhadap awak media. Bahkan, ketika awak media datang pun selalu mengisi buku tamu lengkap ditulis nama dan no telpon pun tidak pernah digubris sama sekali.

• Romson Nainggolan