= Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Toko di Kepuh Karangpawitan Ludes di Lalap Si Jago Merah - Nuansa Metro

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Toko di Kepuh Karangpawitan Ludes di Lalap Si Jago Merah


www.nuansametro.co.id - Karawang
Sebuah rumah dan satu kios usaha jasa foto copy, yang berlokasi di  Kepuh An- Nur rt 02 rw 16 kelurahan Karangpawitan kecamatan Karawang Barat, ludes di lalap si jago merah.

Di duga hal tersebut di picu akibat adanya korsleting listrik, dan banyaknya material yang terbuat dari bahan plastik dan kertas, sehingga api dengan cepat membesar, sehingga dengan tempo yang singkat api dapat menghanguskan ke dua bangunan tersebut, Selasa (3/8/2022).

Anta selaku Ketua RW setempat, memberikan keterangan kronologis kejadiannya, yaitu awalnya sempat terjadi mati lampu namun tiba-tiba terlihat kepulan asap tebal keluar dari salah satu rumah milik warga.

" Awalnya sempat mati lampu, namun tiba-tiba mendengar suara teriakan warga yang menyebutkan ada kebakaran, sebelum petugas pemadam datang warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api dengan cepat membesar sehingga kami kesulitan,"  Tuturnya.

Sementara itu, Danton 3 Unit Pemadam Kebakaran BPBD Karawang, Rudi Suwardi mengatakan, satu rumah dan kios fotocopy yang hangus terbakar dilahap si jago merah di Kampung Kepuh Annur, Kelurahan Karangpawitan.

Dua bangunan yang terbakar itu ialah bangunan kios fotocopy dan sebuah rumah. Dua bangunan itu saling berdekatan.

Foto : Danton 3 Unit Pemadam Kebakaran BPBD Karawang, Rudi Suwardi.

" Hari ini kita menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran, untuk memadamkan api,"  ungkapnya.

Rudi menyebutkan, untuk sementara penyebab kebakaran itu diduga terjadi akibat korsleting listrik.

• Irfan Sahab