= Besok, Sekda Karawang Acep Jamhuri Resmi Buka Festival Lawak Karawang - Nuansa Metro

Besok, Sekda Karawang Acep Jamhuri Resmi Buka Festival Lawak Karawang


www.nuansametro.co.id - Karawang
Sebagai bentuk upaya Pelestarian Seni Lawak Tradisi Kabupaten Karawang, Solidaritas Pekerja Seni Karawang Bersatu (SPSKB) Kabupaten Karawang, akan menyelenggarakan Festival Lawak Karawang yang diadakan besok Selasa (30/08/22) bertempat di Saung Lengkong Komplek Kodim 0406 Karawang.

Festival ini diikuti oleh 12 group lawak yang terdiri dari para seniman seniman Calung, Lengser aki nini, Master of Ceremony (M.C) dan Teater.

Sekjen SPSKB Kabupaten Karawang, Rohmat Kadir menjelaskan, saat technical meeting di Sekretarian SPSKB di komplek Stadion Singaperbangsa Karawang. Senin (29/08/22), bahwa ada 12 group yang akan mengikuti Festival Lawak Karawang ini, semua peserta yang mengikuti Festival ini adalah dari para pekerja seni yang ada di Karawang.

Festival Lawak Karawang dikabarkan akan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri.

"Insya Allah, untuk acara besok akan dibuka oleh Bapak Acep Jamhuri selaku Pelindung kegiatan acara ini, dan juga Kang Nace Permana, Dandim 0406 Letkol (Kav) Makhdum Habiburrahman dan Ketua SPSKB Rakhmat Gunadi"  ungkap Rohmat Kadir.

Lanjutnya lagi, Festival Lawak Karawang ini akan di bagi dalam 2 sesi, yakni mulai pukul 14.00 WIB hingga diperkirakan selesai hingga pukul 23.00 WIB.

"Pada Festival Lawak Karawang ini akan memperebutkan Piagam Penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 6 juta"  terangnya.

Sekjen SPSKB pun mengharapkan, agar Festival Lawak Karawang ini berjalan dengan sukses dan nantinya akan di agendakan tiap tahun, guna melestarikan Seni Lawak Tradisi di Kabupaten Karawang.

• Irfan Sahab