= Warga Dusun II Desa Ketangguhen Merasa Senang Dan Bangga Atas Dibangunnya Jembatan - Nuansa Metro

Warga Dusun II Desa Ketangguhen Merasa Senang Dan Bangga Atas Dibangunnya Jembatan


www.nuansametro.co.id - Deli Serdang 
Masyarakat Desa Ketangkuhen Dusun II (dua) Sarang Kulit Kecamatan Sibolanggit, sungguh sangat tidak menyangka program pembangunan jembatan yang cukup besar, hingga menelan anggaran miliaran dibangun didesanya.

Pembangunan jembatan yang menelan anggaran Rp.5.695.348.000,00 ( Lima Miliar Enam Ratus Sembilan Puluh Lima Juta Tiga Ratus Empat Puluh Delapan Ribu Rupiah) yang bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran 2021-2022 dengan pelaksana kerja CV.Serdang Indah membuat satu kejutan bagi masyarakat Desa Ketangkuhen.

Salah satu masyarakat bernama Sastra Barus (43) mengatakan, dirinya sangat tidak menyangka kalau jembatan sebegini besar di bangun di Dusunnya. 

"Memang kami sangat berharap sudah lama sekali, karena jembatan yang lama sudah mulai rusak agar dapat di perbaiki oleh Pemerintah, karena kondisi jembatan sangat membahayakan kami pengguna jalan, terkhusus bagi anak-anak kami yang mau ke sekolah,"  ungkapnya.

“Kami sangat bangga dengan terbangunnya jembatan ini terima kasih kepada bapak Pemerintah Kabupaten yang sudah peduli dengan kami,"  tambah Sastra Barus.

Hal senada juga disampaikan salah satu tokoh masyarakat yang dituakan di Desa Ketangkuhen Dusun II Sarang Kulit bernama Bolang Jasa Barus (69).

Pihaknya merasa senang dan bangga atas terlaksananya pembangunan jembatan yang tidak di sangka- sangka.

“Untuk membuktikan rasa syukur saya jembatan ini terbangun, hampir setiap hari saya dengan beberapa masyarakat yang ada di disini melihat dan mengawasi jalannya pekerjaan ini” ucapnya.

Menurutnya, dengan baiknya pekerjaan tersebut, akan menghasilkan yang baik untuk warga yang ada di Desanya.

"Atas nama pribadi saya dan atas nama masyarakat Desa Ketangkuhen Dusun II Sarang Kulit kepada Bapak Bupati dan Dinas PU Deli Serdang, kami ucapkan ribuan terima kasih atas berjalannya pembangunan jembatan di Desa kami ini yang berkisar sekitar 30 Kepala keluarga,"  tandasnya.

“Semoga Kiranya pekerjaan ini cepat selesai dan tidak ada hambatan serta dapat kami nikmati setiap harinya” pungkasnya.

Dilokasi pekerjaan jembatan Jalal selaku kepala tukang, saat dikonfirmasi oleh awak media ini, mengungkapkan bahwa pekerjaan yang sedang berjalan di perkirakan sudah sembilan puluh lima persen selesai dengan masa kerja berakhir di bulan September 2022.

"Pekerjaan ini tetap di laksanakan sesuai dengan RAB yang ada dan tidak berani mengurangi mutu bahan yang sudah di tentukan sesuai arahan, apa lagi dengan kondisi dan situasi alam yang sangat memprihatinkan, membuat jadwal kerja kejar-kejaran dengan waktu yang sudah di tentukan dalam aturan dan peraturan kontrak.” Ungkap Jalal.

Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Deli Serdang Janso Sipahutar, ST., MT., saat ditemui dirung kerjanya mengatakan, pembangunan jembatan di laksanakan sesuai permohonan masyarakat melalui Kepala Desa yang di Ketahui Camat Sibolangit.

Dengan keterbatasan anggaran yang ada di Dinas SDABMBK, dirinya berharap dapat menjadi kepuasan di tengah-tengah masyarakat Desa Ketangkuhen khususnya masyarakat Dusun II, serta dapat sama-sama menjaga dan merawat jembatan yang sudah ada untuk membatasi kapasitas tonase angkutan yang melintasi jembatan tersebut.

"Saya berharap kepada seluruh rekan- rekan media yang menjalin kemitraan, kiranya sebagai sosial kontrol di lapangan, dapat selalu berkordinasi dengan kami apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dalam temuan di lapangan,"  Papar Janso.

• Romson Nainggolan