= Pencurian Perhiasan Emas dan Uang Jutaan Rupiah di Rumah Asisten Notaris, Diduga Pelakunya Orang Dekat Dalam Keluarga - Nuansa Metro

Pencurian Perhiasan Emas dan Uang Jutaan Rupiah di Rumah Asisten Notaris, Diduga Pelakunya Orang Dekat Dalam Keluarga


Foto : Rumah korban pencurian di Perumahan Manunggal Tegalsawah Karawang Timur.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pencurian yang terjadi di rumah Asisten Notaris bernama Citra Cahyati, SH di Komplek Perumahan Manunggal Blok C No. 6 Desa Tegalsawah Kecamatan Karawang Timur, Karawang Jawa Barat, menimbulkan tanda tanya besar. Pasalnya, dalam kasus pencurian yang terkuak pada Kamis (30/6) pagi tersebut, diduga ada keterlibatan orang dekat keluarga.

Achmad Faizal suami dari Citra Cahyati saat diwawancarai awak media nuansametro.co.id mengatakan, saat ini belum bisa memastikan ihwal dugaan tersebut. 

"Kami sudah melaporkan dugaan pencurian dirumah kami ini. Namun, kejadian ini masih dalam investigasi polisi, jadi belum bisa memberikan jawaban lebih lanjut," kata Achmad Faizal saat dikonfirmasi di rumahnya, sepulang membuat laporan pengaduan di Polsek Karawang Kota, Kamis (30/6) malam.

Faizal juga enggan memberikan jawaban pasti atas dugaan keterlibatan orang terdekat keluarga, karena tidak mau mendahului pihak Kepolisian yang sedang bertugas mencari kebenaran tersebut.

"Tidak ingin mendahului investigasi pihak kepolisian, saya menghormati proses yang sedang berjalan" ujarnya. 

Ditempat yang sama, orang tua korban pencurian bernama Endang Suryana yang biasa di sapa Endang Nupo, yang sempat mengantar anak mantunya melaporkan hal tersebut ke Polsek Karawang Kota, mengungkapkan atas kecurigaan adanya dugaan keterlibatan orang terdekat dari keluarga, dalam peristiwa pencurian tersebut.

Foto ; Korban pencurian Achmad Faizal dan Citra Cahyati.

"Dalam peristiwa pencurian yang terjadi dirumah putri saya ini, terlihat adanya suatu kejanggalan yang membuat kita geleng-geleng kepala. Yang membuat saya geli, saat si pelaku pencuri itu membuat alibi yang seolah-olah pelaku pencuriannya mendobrak melalui jendela kamar. Namun, pelaku tidak sadar alibinya itu yang menimbulkan kecurigaan kami. Saya hanya menduga saja, kemungkinan pelakunya orang dekat dengan keluarga" ungkap Endang Nupo yang juga sebagai Pemimpin Redaksi Media Online nuansametro.co.id.

Endang Nupo berharap, pihak kepolisian dapat mengungkap siapa pelaku pencurian perhiasan emas dan uang jutaan rupiah, yang terjadi dirumah anaknya itu.

• Irfan Sahab