= Pelepasan Anggota Pencak Silat Sanggar Beksi Kembang Dadap Ke Palembang Berlangsung Meriah - Nuansa Metro

Pelepasan Anggota Pencak Silat Sanggar Beksi Kembang Dadap Ke Palembang Berlangsung Meriah


www.nuansametro.co.id - Tangerang
Pelepasan anggota pencak silat Sanggar Beksi Kembang Dadap di Kelurahan Dadap pada Kamis (30/6/2022) lalu mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Ikut sertanya Sanggar Beksi Kembang Dadap itu, dalam rangka memperingati Festival Pencak Silat Budaya Fornas VI 2022, yang di selenggarakan di Palembang.

Pembina Sanggar Beksi Kembang Dadap, Topik Hidayat, S.IP, M.Si, mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Lurah Dadap H. Saduni beserta staff serta seluruh atlit Sanggar Beksi Kembang Dadap. 

"Saya Mengucapkan rasa syukur karena pada kesempatan pada hari ini Sanggar Beksi Kembang Dadap, dapat mengikuti kegiatan Festival Pencak Silat Budaya Fornas VI 2022 yang akan di gelar di Stadion Jakabaring Palembang"  ujar Topik Hidayat.

Topik juga mengucapkan terimakasih kepada Lurah, Camat, serta masyarakat atas dukungannya, sehingga Sanggar Beksi Kembang Dadap dapat hadir mewakili Kelurahan Dadap. 

"Kami juga meminta doa serta dukungan, supaya Sanggar Beksi Kembang Dadap dapat memberikan kebanggaan bagi wilayah Dadap"  imbuhnya.

Disamping itu, H. Syaiful selaku wakil ketua sanggar mengatakan tentang perkembangan Sanggar Beksi Kembang Dadap, hingga Beksi Kembang Dadap dapat mewakili Kelurahan Dadap untuk mengikuti Acara Festival Pencak Silat Budaya Fornas yang di selenggarakan Di Palembang Sumatera Selatan.

Syaiful menambahkan, bahwa di dalam sanggar Beksi Kembang Dadap diajarkan rasa cinta terhadap budaya bangsa. 

"Berawal rasa keprihatinan yang terjadi karena serangan gadget, oleh karena itu Beksi Kembang Dadap mengajarkan untuk mencintai Budaya kita dengan dilatih permainan musik Gambang, Palang Pintu dan lainnya" sambungnya.

Diwaktu yang sama, Lurah Saduni juga menuturkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat dan khususnya sanggar Beksi Kembang Dadap, yang telah mengikuti acara Festival Pencak Silat Budaya Fornas yang mewakili warga Kelurahan Dadap dan mewakili Kabupaten Tangerang.

"Saya sangat mengapresiasi kepada Beksi Kembang Dadap, yang telah mewakili Kelurahan Dadap atas nama Kabupaten untuk mengikuti Acara Festival Pencak Silat Budaya Fornas VI tingkat nasional yang akan di selenggarakan di Palembang Sumatera Selatan" tuturnya

Saduni berharap kepada Disdikpora agar selalu memperhatikan sarana dan prasarana Beksi dan cabang olahraga lainnya.

"Kita berharap, ke depannya agar Dispora Kabupaten Tangerang untuk memperhatikan sarana dan prasarananya. Kami juga berharap, agar para pemuda-pemudi untuk menunjukkan kreativitas di bidang olahraga dan bisa membanggakan nama Kabupaten Tangerang, khususnya nama Kelurahan Dadap"  tutupnya.

Acara yang di hadiri Sekretaris Kelurahan Dadap, beserta Staff di awali dengan sambutan dari Lurah Dadap, sambutan dari Pembina Sanggar Beksi Kembang Dadap, juga simbolisasi dengan pemecahan kendi, serta di tutup dengan doa.

• ZuL