= Wapres Tinjau Hunian Tetap Yang Diperuntukkan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru - Nuansa Metro

Wapres Tinjau Hunian Tetap Yang Diperuntukkan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru


Foto : Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin saat meninjau kawasan huntap/huntara di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (02/06/2022). 

www.nuansametro.co.id - Lumajang
Sebanyak 1951 hunian tetap (huntap) yang diperuntukkan bagi korban erupsi Gunung Semeru Desember 2021 lalu telah selesai dibangun. Para pengungsi telah menempati huntap tersebut sejak Hari Raya Idul fitri 2022. Dalam kesempatannya meninjau progres huntap dan hunian sementara (huntara), Wapres meminta kepada masyarakat setempat agar tidak menjual huntap tersebut. 

“Saya minta jangan dijual, karena tidak mustahil begitu lihat suasana enak, bersih, menarik,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dalam keterangannya kepada media usai meninjau kawasan huntap/huntara di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (02/06/2022). 

“Masyarakat sangat betah di huntap ini, bahkan tadinya ada yang ingin sekampung satu rombongan, tapi kemudian mereka mengatakan tidak mau dipindah-pindah lagi,” ujar Wapres.

Selepas  peninjauan progres pembangunan hunian tetap dan hunian sementara di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin menuju Helipad Lapangan Srikandi, Kecamatan Tempe Tengah, dengan berkendara mobil untuk melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di Surabaya, Kamis (02/06/2022).

Di tengah perjalanan, setiba kendaraan yang dinaiki Wapres berhenti di depan Masjid Jami' Al-Muhtadin, Jalan PB Sudirman Desa Jarit Kecamatan Candipuro Lumajang Jawa timur.

Wapres yang didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak terlihat turun dari mobil dan menghampiri  untuk menyapa lebih dekat dengan  warga sekitar yang telah berbaris menyambut kedatangan orang nomor dua di negeri ini.

• rls/Oya