= Klub Porselas Siap Bangkitkan Persepakbolaan di Kabupaten Bandung - Nuansa Metro

Klub Porselas Siap Bangkitkan Persepakbolaan di Kabupaten Bandung


Foto : Suporter team FC IKBE saat merayakan kemenangan atas FC PMLC dengan skor 3 - O.

www.nuansametro.co.id - Bandung
Dua tahun libur dari berbagai turnamen olahraga karena pandemi covid-19, kini aktivitas masyarakat di berbagai daerah mulai terlihat. Aktivitas dibidang perekonomian ataupun aktivitas dibidang olahraga.

Seperti kegiatan olahraga turnamen sepakbola yang diadakan oleh masyarakat desa Marga Mekar Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung ini. 

Adalah, Club Sepak Bola Porselas mengadakan turnamen sepakbola yang bertempat di lapangan Loskulalet RT 02 RW 07 Desa Marga Mekar Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.

Mereka merekrut  team sepakbola putra putra daerah yang ada di kecamatan pangalengan. Keberadaan Persatuan olah raga Laskar Siliwangi (Porselas) berawal dari dedikasi para pengajar Dodiklat yang sudah pensiun, dengan menamakan sebuah lapangan di Loskulalet. 

Dan kini atas inisiatif para pemuda maka nama Porselas sendiri di jadikan Club Sepakbola yang ada di desa.

"Alhamdulilah, kini pandemi sudah berakhir, dan kami ingin mengembalikan sepak bola sebagai sarana hiburan dari rasa jenuh yang selama ini di rasakan oleh  masyarakat,”Ucap Indra yang biasa di di sapa Kang Oji Selaku ketua Club Porselas saat bincangnya dengan nuansa metro,  Kamis (2/5/2022).

Foto : Yuda M Setiadi pengurus Porselas.

Menurutnya, turnamen yang di selenggarakan kali ini di ikuti oleh 44 team dan di bagi dalam beberapa team  dengan sistem after the game meet. 

"Kami menekankan kepada seluruh Team FC untuk mengikutsertakan para pemainnya adalah orang asli kecamatan Pangalengan. Kami membatasi para pemain di luar kecamatan pangalengan, karena tujuan kami adalah membangkitkan kecintaan olah raga sepakbola di Kecamatan Pangalengan, hal ini murni sebuah hiburan”Ucapnya. 

Di tempat yang sama Yudha M. Setiadi  salah satu pembina Porselas juga menuturkan, inti dari turnamen ini selain hiburan juga merangkul kecintaan warga kecamatan Pangalengan untuk mencintai olah raga persepakbolaan.

"Bahkan saya berencana mengadakan turnamen  para Remako yang usianya 35 tahun keatas. Hal ini akan menjadikan salah satu motivasi nantinya buat anak remaja kedepannya. Orang tua saja masih suka olah raga kenapa anak anak tidak, dan hal ini bisa mengalihkan anak anak untuk tidak bermain game saja,” Ucap Yuda dengan mimik serius.

Dalam pertandingan FC PMLC melawan FC IKBE kemenangan di raih team PC IKBE dengan skor 3-0. Tampak antusias para supporter masing masing team meneriakkan yel- yel sebagai rasa kecintaan terhadap teamnya. 

Saat di mintai komentarnya Nita salah satu pendukung FC IKBE menyatakan kegembiraannya. Menurutnya, kemenangan ini baru awal dari perjalanan team dan pertandingan masih lama.

Foto : Indra Ketua Porselas di dampingi Topik pengurus Porselas .

"Kami belum bisa komentar banyak, yang jelas terus semangat dan berusaha, kalah menang sudah biasa yang penting sudah berusaha,” Ujarnya. 

• Dispi/AP