= Terungkap Dalam Minggon Kecamatan, IKD Kecamatan Klari Wacanakan Program SIMPELDES - Nuansa Metro

Terungkap Dalam Minggon Kecamatan, IKD Kecamatan Klari Wacanakan Program SIMPELDES


www.nuansametro.co.id - Karawang
Demi mewujudkan kemajuan dan kinerja yang lebih baik, Pemerintah Kecamatan Klari melakukan rapat mingguan bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis UPT pihak kepolisian sektor Klari dan para Kepala Desa se-Kecamatan Klari di aula Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Selasa (28/6/2022).

Hadir dalam kegiatan rapat mingguan Kecamatan Klari PLT Camat Kecamatan Klari Hj. Idah Hamidah, SE, Panit I Intelkam Iptu Alben Samosir, UPTD Kesehatan, Pertanian, UPTD Pendidikan, Ketua Papdesi Jabar H. Abdul Halim Sukhaeri SH Kepala Desa Duren, Ketua IKD Kecamatan Klari H Asep Wahyudi Kepala Desa Anggadita dan para kepala desa se-Kecamatan Klari.

Dalam rapat mingguan diwarnai dengan berbagai usulan dari para kepala desa yang diwakili oleh ketua IKD (ikatan kepala desa) se-Kecamatan Klari, seperti program SIMPELDES yang diwacanakan di pemerintahan Desanya.

Ketua IKD menyampaikan berwacana didalam pemerintahan Desa yang dipimpinnya akan membuat program SIMPELDES dalam melayani pembuatan dokumen maupun perizinan, dengan cara sistem online dan masyarakat tidak harus datang ke kantor pemerintahan. 

"Apabila program SIMPELDES ini berhasil dan tanpa kendala, bisa diterapkan di desa-desa se-Kecamatan Klari ini"  tutupnya.

Ditambahkan pula oleh Kepala Desa Duren H. Abdul Halim, di penghujung rapat mingguan mengingatkan kepada seluruh para kepala desa se-Kecamatan Klari setiap rapat mingguan diharapkan untuk selalu hadir, agar tidak ketinggalan setiap ada program-program pemerintah baik pusat dan daerah untuk disampaikan ke masyarakat. 

• Oya