= Yayasan Tanbihul Ummah Bangkuang Sukses Menggelar Acara Kenaikan dan Pelepasan Anak Didik - Nuansa Metro

Yayasan Tanbihul Ummah Bangkuang Sukses Menggelar Acara Kenaikan dan Pelepasan Anak Didik


www.nuansametro.co.id - Karawang Paud Cempaka Vlll Yayasan Tanbihul Ummah Kampung Bangkuang Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang sukses menggelar acara kenaikan kelas dan pelepasan anak didik dengan tema Haflah Akhirussanah tahun ajaran 2021 - 2022 pada Selasa (28/06/2022).

Pada acara kenaikan kelas dan pelepasan anak didik Paud Cempaka Vlll Yayasan Tanbihul Ummah tersebut di isi dengan pentas seni dan aksi siswa dan siswi dengan keterampilan seni tari islami dan khutbah islami.

Dalam acara kenaikan kelas dan pelepasan siswa siswi tersebut dihadiri pula oleh Jajaran Pemerintah Kelurahan Mekarjati, tokoh agama, tokoh masyarakat dan orang tua wali siswa.


Dalam sambutanya Ustadz Jaya Munawar selaku Kepala Sekolah menyampaikan, bahwa pada hari ini di acara kegiatan kenaikan kelas dan pelepasan anak-anak didik di Paud Cempaka Vlll Yayasan Tanbihul Ummah ini adalah merupakan satu kebanggaan dan kebahagiaan bagi tenaga pengasuh dan pendidik.

"Setelah dua tahun ke belakang kita tidak bisa berkumpul dan bertatap muka antara kami sebagai tenaga pendidik dan para orang tua wali siswa, dimana kita pada saat itu tidak bisa melaksanakan hal seperti ini di karena situasi pada waktu itu sedang di masa pandemi Covid-19,"  Ucapnya.

Namun pada saat ini situasi pandemi di nyatakan sudah berkahir, sehingga dapat kembali berkumpul dan saling bersilaturahmi antar sesama dengan saling bertatap muka.

"Alhamdulilah, pada kesempatan kali ini pada acara kenaikan kelas dan pelepasan anak didik di Paud Cempaka Vlll Yayasan Tanbihul Ummah ini, bagi kami cukup membahagiakan, karena keberhasilan anak-anak kita yang sudah mampu menghafal angka dan huruf satu demi satu, serta bisa berinteraksi secara baik dengan publik. Seperti yang kita lihat hari ini mereka mampu menampilkan keterampilannya dan aksi-aksinya di atas panggung dengan tanpa ada rasa grogi atau canggung," Ungkapnya.

Ustadz Jaya Munawar berharap untuk kedepannya semoga anak-anak yang sudah terdidik menjadi anak yang patuh kepada kedua orang tua, agama dan bangsanya.

"Dan semoga setelah nanti duduk di bangku Sekolah Dasar selalu menjadi siswa yang berprestasi,"  harapnya.

Terlepas daripada itu dirinya selaku Kepala Sekolah di Paud Cempaka Vlll Yayasan Tanbihul Ummah ini, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak terkait dan Pemerintah Kelurahan Mekarjati khususnya, yang sudah berpartisipasi dan ikut mendukung, serta guru sebagai pengasuh dan pendidik yang sudah mampu berusaha dengan penuh kesabaran dalam mendidik siswanya sehingga bisa menjadikan mereka menjadi tau tentang ilmu agama dan pengetahuan.

"Semoga kebaikan yang sudah di berikan akan menjadi satu ibadah kelak,"  tutupnya.

• Asep.