= Sempat Buron, Pelaku Pembacokan Terhadap Bripka Dedi Suhendra Akhirnya Ditangkap Polisi - Nuansa Metro

Sempat Buron, Pelaku Pembacokan Terhadap Bripka Dedi Suhendra Akhirnya Ditangkap Polisi


Foto : Terduga pelaku pembacokan terhadap korban Bripka Dedi Suhendra.

www.nuansametro.co.id - Medan
Lebih kurang 1 tahun setengah, pelaku pembacokan Bripka Dedi Suhendra baru tertangkap polisi dari Polsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan, Sumatera Utara.
 
Pelaku Pembacokan Bripka Dedi Suhendra berinisial Sur sempat buron dan menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang).
 
Tuminem Ibu kandung Bripka Dedi Suhendra mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan dan Kanit Reskrim Percut Sei Tuan Iptu Bambang Nurmiono serta jajarannya, atas ditangkapnya Sur pelaku pembacokan anaknya pada Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 15.30 Wib di Jalan Tirto Sari (Gudang Tissu) Kelurahan Bantan  Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.
 
Saat dihubungi melalui telpon, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Jumat (10/6/2022) sore, Iptu Bambang Nurmiono kepada wartawan membenarkan tentang penangkapan Sur dan pelaku masih dalam proses pemeriksaan.
 
Masih kita ingat kasus pembacokan Bripka Dedy Suhendra Bwi (Bara Wiguna) yang bertugas di Polres Aceh Singkil Provinsi NAD? Ia datang ke Medan karena mau melihat orangtuanya (Ayahnya-Nugroho) terkena Stroke.
 
Pembacokan itu terjadi pada tanggal 28 Januari 2021 sekitar pukul 19.00 Wib di Jalan Tirto Sari Depan Gudang di Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan bermula terjadi adu mulut karena Bripka Dedi melarang adik Sur inisial Her melakukan transaksi sabu di kampung itu.
 
Kemudian tiga bersaudara itu Sur, Her dan Sat keberatan lalu mengatur siasat untuk melakukan penganiayaan terhadap Bripka Dedi dan berhasil. Bripka Dedi terkapar setelah parang milik Sur lengket di kepala Dedi berakibat Dedy tak sadarkan diri dan sempat koma di RSU Sembiring di Deli Tua.
 
Sehari setelah kejadian, tanggal 29 Januari 2021, Ibu kandung Bripka Dedi Suhendra membuat pengaduan di Polsek Percut Sei Tuan dengan STTPL : 186/1/2021/SPKT PERCUT karena Bripka Dedi belum juga sadarkan diri. 

• Romson Nainggolan