= Ka UPTD PUPR Wilayah V, H. Udin Saefudin : "Nanti Kalau Suatu Saat Ada Yang Datang Ke Saya, Akan Saya Sobek Berkasnya!" - Nuansa Metro

Ka UPTD PUPR Wilayah V, H. Udin Saefudin : "Nanti Kalau Suatu Saat Ada Yang Datang Ke Saya, Akan Saya Sobek Berkasnya!"


Foto : Kepala UPTD PUPR Wilayah V, H. Udin Saefudin.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kepala unit pelaksana teknis daerah
(UPTD) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Wilayah V Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang. H. Udin Saefudin angkat bicara, perihal pembongkaran pembangunan Drainase yang bersumber dari dana APBD II T.A. 2022  pekerjaan dengan Volume  P = 195,00 M, dan T = 0,80 M, dengan Nilai Kontrak sebesar Rp. 188. 800.000,00  yang berlokasi di Dusun Krajan RT 07/04, di Desa Medang Asem Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang yang dikerjakan oleh CV. Tunggal Jaya Abadi sebagai penyedia jasa.

Saat dikonfirmasi terkait adanya pekerjaan tersebut, H. Udin mengaku tidak mengetahui adanya pekerjaan drainase yang dilaksanakan di dusun Krajan RT 07/04 desa Medangasem itu.

"Boro-boro informasi pembongkaran, untuk informasi adanya pelaksanaan pembangunannya juga tidak tahu. Selama ini pihak kontraktor ataupun pemborong tidak ada informasi ke saya, kalau begitu mah sama saja pihak kontraktor ataupun pemborong tidak menghargai saya sebagai kepala UPTD wilayah V,"  ucap H. Udin saat dimintai komentarnya oleh jurnalis Nuansa Metro, saat berada di kantor Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Rabu (8/6).

Menurut H. Udin, seharusnya pihak kontraktor ataupun pemborong kalau ada pembangunan di wilayah V agar diinformasikan dulu ke dirinya sebagai Kepala UPTD wilayah V.

"Semisal kalau ada apa-apa kan enak, saya juga bisa mengetahuinya. Laah, ini mah boro-boro tahu. Kalau sudah ada masalah saja, baru dah saya mengetahuinya"  ungkapnya dengan nada jengkel. 

Masih menurut H. Udin Saefudin, bahwa dirinya juga pernah bertanya ke salah satu pekerja pembangunan turap di wilayah V Tirtajaya sebelum lebaran. Namun, dirinya tidak diberi tahu itu pekerjaan siapa kontraktor ataupun pemborongnya.

"Sebelum lebaran saya pernah bertanya ke salah satu pekerja saat ada pembangunan turap di wilayah V Tirtajaya, ini pekerjaan siapa dan pekerjanya juga tidak tahu itu pekerjaan siapa, nanti kalau suatu saat ada yang datang ke saya, saya akan sobek berkasnya,"  tandasnya. 

• Abdul Rojak