= Ketua Komisi II DPRD Jabar Dan Kadis Pertanian Karawang Hadiri Rembug Peripurna KTNA - Nuansa Metro

Ketua Komisi II DPRD Jabar Dan Kadis Pertanian Karawang Hadiri Rembug Peripurna KTNA


www.nuansametro.co.id - Karawang
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa barat, H. Rahmat Hidayat Djati menghadiri Rembug Paripurna yang di selenggarakan Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), bertempat di Agri Edu Wisata Wira Tani, desa Tegal Sawah Kecamatan Karawang Timur, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan rembug paripurna KTNA dilaksanakan dalam rangka pemilihan ketua dan pengurus KTNA yang baru, setelah kepengurusan KTNA periode 2016-2021 berakhir.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jabar Rahmat Hidayat DJati, Kepala Dinas Pertanian kabupaten Karawang, H. Hanafi Chaniago.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati atau yang biasa dipanggil Kang RHD menyampaikan, bahwa di Komisi II pembangunan perekonomian di Jawa Barat core bisnis terbesarnya yaitu pertanian, yang didalamnya mencakup Perkebunan, Perikanan, Peternakan dan usaha usaha perikanan lainnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada KTNA atas terselenggaranya Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan, ada hal hal yang Kang RHD Ingatkan kembali kepada pengurus KTNA, diantaranya alumni magang di Jepang agar disisir diundang kembali untuk membagikan pengalaman.

“Yang saya tahu salah satu keanggotaan itu ada pemagangan di Jepang, tolong itu disisir kembali, di undang kembali untuk berkontribusi membagikan pengalaman, paling tidak untuk regenerasi sektor pertanian,” ungkapnya.

Lanjut Kang RHD, yang terakhir soal perkumpulan penyuluh, mungkin sesuai dengan Kecamatan Kecamatannya bisa dioptimalkan tenaga-tenaga ini untuk ikut memberi pengayaan pengetahuan, pengayaan Inovasi sektor pertanian. 

"Adanya KTNA juga diharapkan dapat melibatkan para pengusaha di bidang pertanian, serta kampus seperti Unsika. Dimana saya kira KTNA perlu memanfaatkan fakultas pertanian Unsika untuk pengembangan bisnis dan pengembangan organisasi,” tutup Kang RHD.

• Irfan Sahab