= Alamaaak!! Pekerjaan Drainase di Dusun Krajan Medangasem, Diduga Dikerjakan Asal-asalan! - Nuansa Metro

Alamaaak!! Pekerjaan Drainase di Dusun Krajan Medangasem, Diduga Dikerjakan Asal-asalan!


Foto : Pekerjaan drainase di dusun Krajan desa Medangasem.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Proyek pembangunan Drainase yang bersumber dari dana APBD II T.A. 2022 yang di kerjakan oleh CV Tunggal Jaya Abadi, pekerjaan dengan Volume  P = 195,00 M, dan T = 0,80 M, dengan Nilai Kontrak sebesar Rp. 188. 800.000,00  yang berlokasi di Dusun Krajan RT 07/04 Desa Medang Asem Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang itu diduga dalam pengerjaannya tidak sesuai dengan RAB.

Salah seorang warga saat di konfirmasi terkait proyek pembangunan drainase tersebut menyayangkan, pekerjaan drainase tersebut diduga tidak sesuai dengan spek.

"Sangat di sayangkan dengan pekerjaan drainase itu. Karena menurut saya itu tidak sesuai dengan spek pekerjaan,"  Ucap Askur warga Medangasem, saat di konfirmasi awak media nuansametro.co.id, Senin (6/06/2022).

Masih menurut Askur, pekerjaan tersebut di duga terkesan asal-asalan, karena tidak ada penggalian dan pemasangan batu pondasi, sejak awal pekerjaanpun batu belahnya hanya sebatas di tancap-tancapkan di lumpur.

"Pekerjaan ini terkesan asal-asalan, soalnya ada yang di gali ada juga yang tidak di gali. Terus pemasangan batu untuk pondasi awalpun hanya di tancap-tancapkan di lumpur yang masih di genangi air,"  Terangnya.

Lebih lanjut Askur mengungkapkan, kalau pekerjaan terkesan asal-asalan akan mempengaruhi kwalitas hasilnya.

"Kalau pekerjaan seperti ini, nantinya akan mempengaruhi kwalitas dan di khawatirkan bangunan drainase ini tidak akan bertahan lama,"  Lanjut Askur.

Askur pun berharap pihak pelaksana agar segera memperbaiki pekerjaan tersebut.

"Saya berharap pihak pelaksana agar memperbaiki pekerjaan tersebut, selagi pekerjaan ini hanya belum maksimal di kerjakan,"  harapnya.

Sementara itu mandor lapangan ketika di konfirmasi oleh awak media melalui pesan whatsapp hanya menjawab dengan singkat.

"Oh itu bukan proyek saya, tapi proyek bang Ramos,"  Ungkapnya.

Hingga berita ini di terbitkan mandor selaku pihak pelaksana di lapangan belum bisa memberikan keterangan lebih rinci, terkait keterangan dari pekerjaan pembangunan drainase tersebut.

• Tim NM