= Masyarakat Dusun Jati Rengasdengklok Utara Sangat Apresiasi Adanya Pembangunan Turap - Nuansa Metro

Masyarakat Dusun Jati Rengasdengklok Utara Sangat Apresiasi Adanya Pembangunan Turap


www.nuansametro.co.id - Karawang Pembangunan Turap di dusun Jati RT. 05/05 Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, dengan V : 211,00 m' T : 1,20 cm' bersumber dari APBD II Kabupaten Karawang Tahun 2022 dengan Anggaran Rp. 189.132.000, yang di kerjakan oleh CV. Anugerah Kreasi Bersama, disambut warga sekitar.

Dikatakan, RW Rohmat Aparatur Desa Rengasdengklok Utara, adanya pembangunan turap tersebut keinginan para petani.

"Saya sendiri sebagai aparatur desa sangat mengapresiasi adanya pembangunan penurapan di arae pertanian. Dengan begitu tanah tidak longsor ke pesawahan". Ucap RW Rohmat, Sabtu (22/5).

Ditempat sama, Johanes Wakil Ketua Karang Taruna Desa Rengasdengklok Utara saat dikonfirmasi awak media nuansametro.co.id menjelaskan, pemerintah daerah melalui dinas PUPR sudah merealisasikan pembangunan penurapan, maka dari itu selaku lembaga desa sangat mendukung penuh adanya pelaksanaan tersebut.

"Mudah - mudahan apa yang sudah diberikan oleh pemerintah daerah, bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya para petani. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa dan pemerintah daerah sudah merealisasikan pembangunan penurapan, dan dapat diberikan proyek pembangunan lagi". Terang Johanes Wakil Ketua Karangtaruna.

Sementara itu, Mandor pelaksana bernama Gepeng menerangkan, bahwa kegiatan pekerjaan turap berjalan dengan lancar, meski pun ada beberapa hal yang kurang tapi pihaknya sudah berusaha sebaik mungkin.

"Kami sudah bekerja sesuai juknis ada pun pro dan kontra itu sudah biasa. Karna mereka menginginkan yang terbaik, namun kami selaku pelaksana berdasarkan juknis", terangnya.

• Abdul Rojak