= Pemdes Lembahsari Salurkan BLT DD Tahun 2022 Tahap 1, 2 dan 3 Untuk 130 KPM - Nuansa Metro

Pemdes Lembahsari Salurkan BLT DD Tahun 2022 Tahap 1, 2 dan 3 Untuk 130 KPM


Foto : Kades Lembahsari Cecep Risyanur Achmad, S.AP saat menyerahkan BLT DD kepada KPM.

www.nuansametro.co.id - Cianjur
Bantuan langsung tunai tahap 1, 2, 3 yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2022, telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Lembahsari kepada 130 keluarga kurang mampu, seperti pada tahap pertama dan selanjutnya, masing-masing kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu perbulan.

Kepala Desa Lembahsari Cecep Risyanur Achmad, S.AP saat ditemui media Nuansa Metro, dia menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD tahap 1, 2 dan tahap 3 dilaksanakan pada Hari Sabtu (21/5/2022).

Untuk pembagian ini KPM menerima bantuan BLT sebanyak 3 tahap dengan Total Rp. 900.000 ribu.

"Dalam kegiatan penyaluran BLT DD Tahap 1, 2 dan tahap 3 yang di gelar di  Kantor Aula Desa Lembahsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur tidak lupa pula dari Pemerintah Desa Lembahsari tetap menerapkan Protokol kesehatan"  ucap Kades.

Pendamping lokal Desa dan BPD, serta Babinsa, Babinkamtibmas ikut serta dalam penyaluran bantuan BLT ini dan juga melakukan pemantauan. 

Kehadirannya itu merupakan pengayom ditengah masyarakat maupun dalam pemerintahan, sangatlah penting untuk memberikan rasa keamanan, ketentraman dan kenyamanan serta menjaga kondusifitas.

"Seperti yang kami lihat saat penyaluran BLT DD Tahap 1, 2 dan Tahap 3 yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Lembahsari Semua dalam situasi yang terkendali dan  kondusif sehingga masyarakat maupun Pemerintah Desa merasa lega dan Nyaman dalam menjalankan kegiatan tersebut"  terang Kades. 

• Din