= Tiga Pilar Laksanakan Giat Cipta Kondisi Bulan Ramadhan di Wilayah Hukum Polsek Asakota - Nuansa Metro

Tiga Pilar Laksanakan Giat Cipta Kondisi Bulan Ramadhan di Wilayah Hukum Polsek Asakota


Foto : Kegiatan cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Asakota.


www nuansametro.co.id - Kota Bima
Guna memastikan rasa aman dan kondusif masyarakat, ditengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, tiga pilar di wilayah hukum Polsek Asakota bersinergi.

Bentuk sinergitas tiga pilar yakni Jajaran Polsek Asakota, TNI dalam hal ini para Babinsa dan Lurah wilayah Kecamatan Asakota, menggiatkan patroli malam.

Patroli malam sinergitas tiga pilar yang digawangi Polsek Asakota itu, jelas Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Asakota Iptu H Syamsuddin, berlangsung Selasa (5/4) malam.

Cipta kondisi dengan cara patroli malam yang digiatkan kata Kapolsek Asakota, lebih khusus memantau dan giat pengamanan ibadah sholat taraweh di wilayah hukum Polsek Asakota Polres Bima Kota.

Selain memberi rasa aman dan nyaman, kata Iptu H Syamsuddin, patroli terkandung tujuan mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol Covid-19.

Tidak itu saja, sambungnya, menyisir wilayah Kelurahan Melayu, dimana di wilayah tiga hari terakhir pada saat masyarakat sedang melaksanakan sahur ada anak-anak yang melakukan tawuran sehingga mengganggu giat masyarakat yang lain. 

“Kita memberikan himbauan secara humanis dan santun,”tutupnya.

Jerry