= Rangkaian Kegiatan Smart Tren di SMAN I Pedes Karawang di Tutup Kepala Sekolah - Nuansa Metro

Rangkaian Kegiatan Smart Tren di SMAN I Pedes Karawang di Tutup Kepala Sekolah


Foto : Kepsek SMAN 1 Pedes saat memberikan arahan kepada para siswa dan siswi peserta smart tren.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Rangkaian kegiatan Smart Tren di SMAN I Pedes Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat di hari terakhir di tutup dengan kegiatan pengajian yang di ikuti oleh para siswa-siswi, para guru serta komite. jum'at (22/04).

Pantauan awak media nuansanetro.co.id di lapangan, selain pengajian juga ada pembagian bingkisan selain untuk siswa dan karyawan, juga ada pemberian bingkisan untuk warga masyarakat yang berada di sekitar lingkungan sekolah dengan cara ada yang di undang ke sekolah dan yang di antar langsung ke  rumah warga 

Kepala Sekolah SMAN I Pedes, Yunanto S.Pd.M.Pd saat di temui jurnalis nuansametro.co.id mengatakan hari ini Jum'at, (22/4/2022) penutupan kegiatan smart tren Ramadhan, yang mana rangkaian kegiatannya itu di mulai dari materi kelas, materi umum dan kegiatan lainnya seperti penulisan mushaf Alquran oleh 600 siswa dan siswi kelas sepuluh dan sebelas.

"Kemudian kegiatan "Imam" (infaq masal aktualisasi masagi), infaq  itu peruntukan nya untuk siswa siswi yang kurang mampu dan sebagian lagi untuk masjid, serta kegiatan dengan istilah Rantang"  ucap Kepsek.

Dikatakan Yunanto, mengenai kegiatan  rantang ini ada yang di namakan rantang siswa, dimana para siswa di didik saling berbagi dan bersosial yaitu dengan cara mengumpulkan dari masing-masing siswa, ada yang membawa mie instan, beras juga biskuit.

"Hasilnya terkumpul menjadi sekitar 249 bingkisan untuk di bagikan ke warga di wilayah sekitar lingkungan sekolah, itu namanya rantang Pramuka dari siswa, ada juga rantang ASN sama kita kumpulkan iuran dari para guru kita jadikan bentuk bingkisan dan kita berikan ke siswa yang ada di dalam lingkungan sekolah. Intinya saling berbagi dan bersosial". Ungkapnya.

Dilanjutnya, pelaksanaan KBM untuk siswa secara formal hari ini terakhir, disampaikan ke siswa untuk belajar di rumah sampai tanggal 7 Mei dan masuk lagi tanggal 9 Mei 2022 dengan catatan tidak ada perubahan.

Sementara komite sekolah yang di wakili oleh Suwarno mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. 

"Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa berlanjut dan lebih meningkat lagi" tutur Suwarno. 

• Azis