= Pemerintah Desa Ciptamarga Salurkan BLT-DD Tahap l TA 2022 Kepada 192 Keluarga Penerima Manfaat - Nuansa Metro

Pemerintah Desa Ciptamarga Salurkan BLT-DD Tahap l TA 2022 Kepada 192 Keluarga Penerima Manfaat


Foto : Pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2022.

www.nuansametro.co.id - Karawang,
Di masa masih pandemi covid-19 saat ini dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sekarang ini Pemerintah Desa Ciptamarga melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun 2022 kepada 192 KPM yang bertempat di Aula Kantor Desa Ciptamarga Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, Jum'at (08/04/2022).

Dalam kegiatan penyaluran tersebut disalurkan langsung kepada 192 KPM oleh Pemerintah Desa Ciptamarga.
Turut hadir pula jajaran dari monitoring Pemerintah Kecamatan Jayakerta, Pendamping Desa, BPD, dan Bhabinkamtibmas. Pada  kegiatan penyaluran  BLT-DD tersebut tentunya tidak lupa pula tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun Anggaran 2022 disalurkan kepada 192 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000×3=Rp 900.000/KPM mulai terhitung dari bulan Januari, Pebruari dan Maret.

Kepala Desa Ciptamarga, Muslihat menyampaikan kepada awak media, bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 kali ini berjalan lancar dan tidak ada potongan.

Sebagai Kepala Desa Ciptamarga berharap, para keluarga penerima manfaat (KPM) setelah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dapat membantu meringankan beban ekonomi, dan dipergunakan untuk keperluan serta kebutuhan keluarganya sehari-hari.

"Apalagi sekarang bertepatan dengan suasana bulan suci Ramadhan, tentunya ini jelas akan sedikit bisa membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan yang di perlukan", Harapnya.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan tersebut tentunya mereka sudah tervaksin.

"Semoga warga Desa Ciptamarga khususnya dan warga sekitar pada umumnya, selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari wabah  Covid-19", Ujarnya.

Ditempat yang sama salah seorang keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah Pusat, Daerah dan khususnya kepada pihak Pemerintah Desa Ciptamarga di suasana yang masih terdampak Pandemi ini dan juga bertepatan dengan bulan Ramadhan.

"ini sudah sangat membantu saya, karena Pemerintah Desa sudah  memberikan bantuan langsung tunai (BLT), semoga dapat meringankan beban ekonomi kehidupan keluarga kami setiap hari, sekali lagi semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk keperluan kebutuhan hidup sehari-hari kami"  Pungkasnya.

Laporan : Asep Supriyatna