= Tim Sepak Bola Porgab FC Optimis Tetap Eksis, Namun Butuh Sentuhan Pihak PSSI Karawang - Nuansa Metro

Tim Sepak Bola Porgab FC Optimis Tetap Eksis, Namun Butuh Sentuhan Pihak PSSI Karawang


Foto : Tim sepak bola Porgab FC asal kampung Rawagabus Iplik Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat.

www.nuansametro.co.id - Karawang, Tim sepak bola Porgab FC asal kampung Rawagabus Iplik Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, optimis akan selalu ada dan tetap eksis dari generasi ke generasi.

Tim sepak bola Porgab FC terbentuk pada tahun 90'an yang masih tetap eksis hingga saat ini. Dari generasi ke generasi dapat melahirkan beberapa pemain yang cukup bertalenta.

Tim sepak bola Porgab FC telah banyak mengikuti turnamen - turnamen sepak bola terbuka di tingkat antar desa, di antaranya turnamen Twelvefeo Rajawali Cup, yang baru selesai pekan kemarin, yang di selenggarakan di wilayah Kelurahan Tunggakjati Kecamatan Karawang Barat. 

Tim Porgab FC berhasil menjadi juara Runer Up karena kalah di laga Final.

Porgab FC adalah Tim sepak bola pelosok asal kampung Rawagabus Iplik Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat, yang masih bertengger dan masih eksis hingga saat ini dari generasi ke generasi.

Juga masih menyisakan pemain andalannya, yaitu Hasanudin Bentar yang biasa akrab di sapa Atek. Pada masanya, ada beberapa pemain lainya yaitu Sumindawa dan Arif Batak yang hingga saat ini masih stabil dalam olah gaya permainan bolanya.

Ketua Porgab FC, Sumindawa saat di konfirmasi awak media di kediamannya pada Kamis (31/03/2022) mengatakan, bahwa olah raga sepak bola mampu meningkatkan tali persaudaraan dan tali silaturahmi yang kuat antar masyarakat, serta bisa menciptakan kekompakan dengan saling bekerjasama antar sesama pemain.

"Selain untuk menyehatkan tubuh, olah raga sepak bola ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar club,"  ucapnya 

Terlepas daripada itu, Sumindawa juga merasa bersyukur, bahwa dalam perhelatan ajang sepak bola tersebut meskipun Porgab FC hanya menjadi juara Runer Up.

Akan tetapi dirinya merasa tetap optimis bahwa ini akan menjadi satu motivasi untuk tim Porgab FC sendiri agar lebih bisa meningkatkan teknik dan sinergitas serta kerjasama yang baik antar sesama pemain, agar mampu menjadi tim yang lebih kompak.


Salah seorang pemain handal Porgab FC sejak tahun 2000'an Hasanudin Bentar atau yang biasa di sapa Atek di kala itu, masih eksis hingga saat ini ketika di mintai komentarnya mengungkapkan, ini menjadi sebuah motivasi buat dirinya. 

"Bahwa dalam permainan sepak bola memang hal terpenting adalah kekompakan, kerjasama antar pemain yang baik, serta teknik yang memang harus benar-benar akurat di segala lini, dan ini Insyaa Alloh akan kami terapkan pada kejuaraan-kejuaraan yang akan kami ikuti nanti,"  ungkapnya.

Atek juga berharap, semoga tim sepak bola Porgab FC yang masih di pertahankan hingga saat ini secara turun temurun, dari generasi ke generasi untuk kedepannya bisa lebih solid lagi.

"Harapan kami kedepan semoga ada pihak atau instansi di bidang olah raga, khususnya sepak bola yang mau melirik serta mendidik tim Porgab FC, tentunya dengan menjalin kerjasama atau bermitra dengan tujuan untuk mencari tim atau bibit - bibit pemain yang bertalenta, agar dunia persepakbolaan di Kabupaten Karawang, tetap eksis dari masa ke masa. Dah juga kami butuh sentuhan dari pihak PSSI kabupaten Karawang,"  tutupnya.

Laporan :  Asep Supriyatna.