= Kades Walahar Bagikan BLT DD Tiga Bulan Pertama TA 2022 - Nuansa Metro

Kades Walahar Bagikan BLT DD Tiga Bulan Pertama TA 2022


Foto : Kepala Desa Walahar Adi Supriyadi saat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kepala Desa Walahar Adi Supriyadi melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan Maret 2022 dari Dana Desa Tahun 2022, kegiatan tersebut didampingi oleh Babinsa Koramil 0412/Klari Peltu Supriadi di gedung sarana olahraga Kantor Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Selasa (29/3).

Pembagian BLT bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan jumlah 145 KK penerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini berikan kepada warga masing-masing per KK mendapatkan Rp 300 ribu/bulannya menjadi Rp 900 ribu untuk dibulan Januari, Pebruari dan Maret yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Walahar.

Hal ini sesuai dengan prosedur agar tidak terjadi kerumunan warga dalam mencegah penyebaran Covid-19, yang sudah diatur jadwalnya dan tentunya tetap mengikuti prosedur Protokol Kesehatan.

Kepala Desa Walahar menuturkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini,” tuturnya.

Babinsa Peltu Supriadi dalam kesempatan tersebut juga mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, dan selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan atau beraktivitas.

“Kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Gunakan masker, pola hidup sehat, dan rajin cuci tangan,” pungkasnya.

Laporan : Oya