= Sekretaris PPDI Kabupaten Karawang Kecam Keras, Atas Tindakan Kekerasan Terhadap 3 Wartawan - Nuansa Metro

Sekretaris PPDI Kabupaten Karawang Kecam Keras, Atas Tindakan Kekerasan Terhadap 3 Wartawan


Foto : Sekretaris PPDI Kabupaten Karawang, Aan Karyanto.

www.nuansametro.co.id - Karawang, Sekretaris PPDI Kabupaten Karawang Aan Karyanto kecam keras atas tindakan kekerasan yang terjadi yang di duga di lakukan terhadap 3 wartawan di wilayah Desa Waluya, Kecamatan Kutawaluya Karawang, pada Senin (7/3/2022), kemarin.

Ketika di konfirmasi oleh awak media, Aan mengatakan, pihaknya menghormati langkah korban melaporkan tindakan kekerasan tersebut kepada pihak kepolisian, agar nanti ada epek jera bagi para pihak lainnya.

Berkenaan dengan adanya keterlibatan Aparatur desa Waluya, pihaknya bersama rekan PPDI kecamatan Kutawaluya sedang mencari titik permasalahan dan kebenarannya yang ikut terlibat. 

Aparatur desa yang di sebutkan di beberapa media tidak secara spesifik langsung di sebutkan siapa Perangkat desa itu.

"Ya kalau memang pihak Pemdes benar ada yang terlibat, tentu kami menghormati pihak kepolisian,"  ujar Aan.

"Setelah itu kami sebagai pengurus akan melakukan pembinaan terhadap seluruh perangkat desa di kabupaten Karawang, untuk tidak main hakim sendiri dan itu jelas adalah perbuatan yang tidak di benarkan oleh hukum,"  tandasnya.

Terlepas daripada itu pihaknya juga akan segera memberikan pembinaan dan pemahaman kepada seluruh desa yang ada di kabupaten Karawang, agar senantiasa mampu bersinergi dengan berbagai pihak, begitu juga dengan insan pers yang ada di karawang ini.

"Karena, walau bagaimanapun pers adalah mitra kita semua,"  Tutupnya.
(Abdul.R/Asep.S)