= Rakerwil Bang Japar Jakut di Purwakarta, 'Bersama Bersinergi Menuju Peningkatan Organisasi' - Nuansa Metro

Rakerwil Bang Japar Jakut di Purwakarta, 'Bersama Bersinergi Menuju Peningkatan Organisasi'


Foto : Rapat kerja wilayah yang di laksanakan di Pondok Munzalan Purwarkarta Jawa Barat yang di laksanakan pada tanggal 26-27 April 2022. 

www.nuansametro.co.id - Purwakarta 
Komando Wilayah Bang Japar Jakarta Utara yang di komandoi oleh Komandan Wilayah Bang Japar, Iko Setiawan melaksanakan rapat kerja wilayah yang di laksanakan di Pondok Munzalan Purwarkarta Jawa Barat yang di laksanakan pada tanggal 26-27 April 2022. 

Perjalanan yang sangat melelahkan tidak mematahkan semangat pengurus komwil Jakarta Utara dan perwakilan KSB komando kecamatan se Jakarta Utara. 

Ketua umum Bang Japar merupakan salah satu anggota DPD RI, Hj. Fahira Idris, SE. MH, sebuah Organisasi yang bergerak di bidang sosial dan Advokasi Hukum gratis untuk warga DKI Jakarta, khususnya bagi warga yang tidak mampu. 

Kegiatan ini rutin di laksanakan untuk meningkatkan peran anggota dan seluruh pengurus yang ada di Bang Japar khususnya di wilayah Jakarta Utara. 

Wilayah Jakarta Utara terbagi dalam 6 komando kecamatan, di antaranya.  Kelapa Gading, Koja, Cilincing, Pademangan, Penjaringan, Priuk dan komando tingkat kelurahan se Jakarta Utara.

Komandan wilayah Jakarta Utara Iko Setiawan, SE menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini perlu di adakan yaitu untuk meningkatkan kualitas kerja kepengurusan baik dari tingkat komando wilayah, komando kecamatan, hingga komando kelurahan.

Ormas Bang Japar belum lama ini merayakan milad yang ke 5 yang di laksanakan di GOR Ciracas Jakarta Timur yang di hadiri langsung Oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan wakil gubernur Ahmad Riza Patria dan undangan lain yang hadir dalam acara milad tersebut.

Juga digelar pagelaran seni budaya yang menampilkan kegiatan seni bela diri se DKI Jakarta. 

Dalam acara Rakerwil kali ini komandan wilayah Bang Japar Jakarta Utara dalam pembukaannya menyampaikan, selain untuk menjalin silaturahmi pengurus Bang Japar se Jakarta Utara, juga untuk menguatkan keorganisasian sesuai dengan tema "Bersama Bersinergi Menuju Peningkatan Organisasi".

"Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini akan terus meningkatkan fungsi Bang Japar sebagai Organisasi yang bergerak di bidang sosial". Ucap Iko.

Iko Setiawan juga menyampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota Bang Japar yang ada di wilayah Jakarta Utara, untuk terus meningkatkan perannya di masyarakat, khususnya untuk membantu pelaksanaan program pemprov DKI yang maju kotanya bahagia warganya. 

"Dan ucapan terima kasih untuk pengurus yang terus konsisten untuk mengembangkan program Bang Japar bersama ketua umum Hj. Fahira Idris, SE. MH,"  Pungkas Iko.

Laporan : Zul/Sar