= Posyandu Anggrek 1 di Desa Maja Utara, di Bangun Dengan Anggaran Dana Desa TA 2022 - Nuansa Metro

Posyandu Anggrek 1 di Desa Maja Utara, di Bangun Dengan Anggaran Dana Desa TA 2022


Foto : Pembangunan Posyandu Anggrek I di Desa Maja Utara, Majalengka.

www.nuansametro.co.id - Majalengka
Pemerintah Desa Maja Utara,  Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka merehabilitasi bangunan Posyandu Anggrek 1 yang terletak di Blok Senin Maja Utara, dengan anggaran yang didanai dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp. 96.448.500,-. 

Rehabilitasi dilaksanakan, dikarenakan bangunan yang ada sudah lapuk termakan usia bahkan bocor di bagian atapnya. Maka rehab posyandu ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas sarana prasarana kesehatan, dan untuk menunjang kegiatan posyandu.

Kepala Desa Maja Utara, Didi Juhari menyebutkan, untuk rehab posyandu yang berada di blok Senin ini merupakan buah dari musyawarah dusun yang dilaksanakan di tahun sebelumnya.
 
"Usulan masyarakat yang diusulkan pada tahun sebelumnya, namun dikarenakan adanya pandemi covid-19  dan perubahan anggaran untuk kegiatan yang lebih urgen maka pembangunan ini baru bisa dilaksanakan di tahun anggaran 2022", jelasnya.

Rehab gedung posyandu ini dilaksanakan dengan pola swakelola yang dikerjakan oleh tenaga kerja yang berasal dari Maja Utara dan dikerjakan oleh tenaga kerja sebanyak 15 orang warga setempat, sekaligus untuk membantu meningkatkan perekonomian dengan mempekerjakan masyarakat yang menganggur akibat Pandemi Covid-19. 

"Pelaksanaan pengerjaannya dilakukan secara swakelola melibatkan masyarakat setempat," tambah Didi Juhari.

Menurutnya, rehab gedung posyandu ini merupakan kebutuhan mendesak, sehingga menjadi program prioritas yang harus segera direalisasikan. Mengingat kegiatan posyandu seperti penimbangan, pemberian makan tambahan untuk balita, dan pemeriksaan ibu hamil serta menyusui harus di tempat yang aman dan nyaman. 

Laporan : Soni WS