= Pembekalan Smart Farming, Tingkatkan SDM Babinsa Jajaran Korem 062/Tn - Nuansa Metro

Pembekalan Smart Farming, Tingkatkan SDM Babinsa Jajaran Korem 062/Tn


Foto : Wa Aspers Kasdam III/Siliwangi Letkol.Arh.Syafa Susanto, S.IP.

www.nuansametro.co.id, Cimahi
Kodam III/Siliwangi bekerjasama dengan BLK Lembang Depnaker RI  melaksanakan pembekalan/pelatihan mekanisasi pertanian (Smart Farming) di Jajaran Korem 062/Tarumanagara  bertempat di Aula Kodim 0609/Cimahi, Selasa (22/2/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Babinsa di Jajaran Korem 062/Tn dilaksanakan  selama dua hari mulai tanggal 22 sampai dengan 23 Februari 2022.

Kegiatan Pembekalan/Pelatihan keterampilan mekanisasi pertanian (smar farming) ini bertujuan menyiapkan Sumber Daya Manusia Prajurit Korem 062/Tn  sebagai Aparat kewilayahan dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin modern dan kompleks.

Kegiatan yang di buka oleh Pangdam III/SLW yang diwakili oleh Wa Aspers Kasdam III/SLW Letkol Arh Syafa Susanto, S.I.P, yang didampingi oleh Kasdim 0609/Cimahi  Rem 062/Tn  Mayor Inf Sukanda Suyono, perwakilan dari BLK Lembang Depnaker RI Bapak Iwan Hermawan yang sekaligus bertindak Sebagai Pelatih/Pemberi Materi Smart Farming.

Dalam penyampaiannya, Wa Aspers Kasdam III/Slw Bahwa kegiatan Pelatihan ini adalah atensi dari Pangdam III/SLW dimana kegiatan pelatihan ini untuk menimba ilmu dari para ahli di bidang nya masing-masing, kita berharap agar ilmu yg di transfer dapat di serap dan di aplikasikan dalam kegiatan sehari-hari oleh para peserta latihan. 

Dalam kesempatan yang sama , Kasdim 0609/Cimahi Mayor Inf Sukanda Suyono, membenarkan kegiatan tersebut. Menurutnya, Kegiatan pelatihan/pembekalan mekanisasi pertanian ini nantinya sangat  menunjang tugas para Babinsa dilapangan dan tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri para Babinsa karena mempunyai skill yang dapat bermanfaat bagi masyarakat binaannya. (Rls/Purwadhi)