= Giat Sektor 3 Citarum Harum Laksanakan Pemeliharaan dan Penanaman Lahan Kritis, Yang Berada di Empat Desa - Nuansa Metro

Giat Sektor 3 Citarum Harum Laksanakan Pemeliharaan dan Penanaman Lahan Kritis, Yang Berada di Empat Desa


Foto : Penanaman, perawatan dan pemeliharaan pohon di lahan kritis di Desa Mandalahaji, Desa Nagrak, Desa Cikawao dan Desa Mekarjaya.

www.nuansametro.co.id - Pacet
Sektor 3 Citarum Harum telah melaksanakan penanaman, perawatan dan pemeliharaan pohon di lahan kritis di Desa Mandalahaji, Desa Nagrak, Desa Cikawao dan Desa Mekarjaya

Dalam Rencana aksi Sektor 3 Citarum harum diantaranya adalah melaksanakan perbaikan lahan kritis dgn melakukan penanaman bibit pohon di petak-petak lahan yg potensi menjadi kritis akibat kondisi alam maupun aktifitas penebangan liar.

Hingga saat ini Sektor 3 Citarum harum telah melakukan penanaman sebanyak 
145.386 pohon, dengan berbagai pohon diantaranya Pohon Mahoni, Pohon Manglid, Pohon Rasamala, Pohon Durian, Pohon Alpukat dan banyak lagi macamnya.

Tujuan Sektor 3 Citarum harum dalam penanaman pohon adalah untuk mengembalikan dan merawat kelestarian hutan menjadi hutan yang lebat, serta mencegah terjadinya longsor dan banjir yang akan membawa tanah ke sungai, dan mengakibatkan terjadinya pengendapan tanah di sungai yg akan merusak biota sungai Citarum atau disebut sedimentasi Aquatik.

Maka dari itu sektor 3 Citarum harum bekerja terus menerus melakukan penanaman, pemeliharaan dan perawatan pohon-pohon untuk perbaikan lahan agar tdk menjadi kritis.

"Kami di Sektor 3 juga melaksanakan perawatan pohon-pohon yang telah di tanam menggunakan pupuk organik BIOS 44 DC. Sektor 3 Citarum Harum melaksanakan pemeliharaan dengan pupuk organik salah satunya untuk menjaga kesuburan tanah agar banyak mengandung unsur hara serta dengan menggunakan pupuk organik juga sangat bagus buat ketahanan tanaman dan membuat tanaman tidak mudah terserang penyakit," ucap Komandan Sektor-3 Citarum Harum Kolonel Arh Roby N Simandjuntak, ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp nya.
(Purwadhi-JSI).