= Diburu Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, Pemilik Sabu Tak Berkutik Saat di Sergap - Nuansa Metro

Diburu Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, Pemilik Sabu Tak Berkutik Saat di Sergap


Foto : Pemilik sabu, Yuki (34) warga Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat kota Pematangsiantar saat diamankan polisi.

www.nuansametro.co.id - Pematangsiantar
Pemilik sabu, Yuki (34) warga Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat kota Pematangsiantar, akhirnya menyerah dalam kejaran di tepi sungai saat di gerebek Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pematangsiantar, Sabtu (12/03/2022) sekira jam 13:00 WIB dan satu kabur melarikan diri.

Penggerebekan langsung dipimpin kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Rudi Panjaitan, SH setelah menerima informasi dari warga bahwa ditepi sungai jalan Silimakuta kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat kota Pematangsiantar ada yang akan transaksi narkotika.

"Di tepi sungai Tim melihat dua pria sedang berdiri sambil berbincang dengan gelagat mencurigakan." Ucap Kasi Humas.

Tim mendekat untuk menyergap, namun keduanya melarikan diri". Ungkap Rudi Panjaitan dalam keterangan tertulis yang disiarkan Kasie Humas AKP Rusdi Ahya, SH, Senin (14/03/2022) malam.

Dalam pengejaran, Yuki terlihat membuang sesuatu dari tangan kanannya ke arah sungai. Namun naas , dirinya kelelahan tidak berdaya dan di tangkap, diperintah mengambil benda yang dibuang tersebut.

Diperiksa, ternyata berupa tiga (3) paket narkotika diduga jenis sabu seberat brutto 1,44 (Satu koma Empat Puluh Empat) gram, ditemukan di atas rumput tepi sungai beserta uang sebesar Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah) dan satu (1) unit Handphone merk OPPO.

"Interogasi awal di TKP, Yuki mengaku sabu tersebut adalah miliknya yang didapat dari seseorang berinisial D. Namun saat pengembangan target ini belum berhasil ditemukan". Sebut Kasat.

Selanjutnya, Yuki beserta barang bukti dibawa ke Satuan Reserse  Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lanjut dan proses hukum.

Laporan : Anton Garingging