= MWC NU Kecamatan Pedes Menggelar Kegiatan Bhakti Sosial Berupa Donor Darah - Nuansa Metro

MWC NU Kecamatan Pedes Menggelar Kegiatan Bhakti Sosial Berupa Donor Darah


Foto ; Kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh MWC NU kecamatan Pedes.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka melaksanakan salah satu ibadah muamalah pengurus MWC NU Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, mengadakan kegiatan Bhakti sosial donor darah yang bertempat di aula kantor kecamatan Pedes, Selasa (15/03).

Ketua MWC NU Pedes H. Aef Saepudin.Skm saat di wawancara jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, bahwa kegiatan ini selain mengundang seluruh jajaran pengurus MWC NU, pengurus tingkat ranting, GP Ansor dan Banser, pihaknya juga mengundang dari PGRI Kecamatan, PKK, PLKB, Puskesmas dan masyarakat umum.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa sukses dan bisa membantu masyarakat Kabupaten Karawang dalam penyediaan stok darah di PMI", ujarnya.

Masih kata H. Aef ini adalah usaha bersama, langkah bersama untuk melaksanakan salah satu ibadah muamalah. Ibadah ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah, dan untuk kegiatan Bhakti sosial donor darah ini akan diadakan tiga bulan sekali.

Dikatakannya, prioritas utama dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, pihaknya tetap mengedepankan peningkatan apa yang di harapkan masyarakat, yaitu harus menguatkan amaliah, memaksimalkan ikhtiar usaha untuk meningkatkan iman dan menguatkan imun, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Karena pandemi masih berada di tengah tengah kita, mudah-mudahan kedepannya masyarakat kita bisa terbebas dari pandemi dan dalam kondisi sehat walafiat lahir dan batin sejahtera dan selamat dunia akhirat,"  pungkasnya.

Sementara Camat Pedes Furqon Jalaludin, saat di temui jurnalis nuansamwtro.co.id mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial donor darah yang di inisiasi oleh MWC NU Pedes dan berharap kegiatan ini bisa kontinyu di adakan.

"Mudah-mudahan kita bisa berbagi apa yang di butuhkan orang lain."  Ucap Camat Pedes. 

Laporan :  Azis