= Dansektor 2 Citarum Harum : "Kita Harus Selalu Menjaga Alam dan Melestarikannya" - Nuansa Metro

Dansektor 2 Citarum Harum : "Kita Harus Selalu Menjaga Alam dan Melestarikannya"


Foto : Dansektor 2 Citarum Harum Kolonel Inf Belyuni Herliansyah, S.Sos, saat mengawasi kegiatan dilapangan yang berada di petak 60 Desa Sukapura.

www.nuansametro.co.id - Bandung
Dalam pelaksanaan tugas di lapangan sektor 2 Citarum Harum selalu berpikir dan berbuat untuk keberhasilan tugas serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan memberi pengertian dan arahan, bahwa begitu pentingnya kelestarian alam bagi kehidupan di masa depan untuk anak cucu kita.

Kegiatan tersebut selalu kita laksanakan baik dalam komsos ke warga-warga yang berada di Sektor 2 atau dengan yang dikerjakan di lapangan, yaitu dengan melaksanakan penanaman pohon di lahan-lahan kritis, yang berada di wilayah petak 60 dan 62 di Kec Kertasari dan petak 59 yg berada di Kecamatan Pacet, Rabu (16/03/2022).

Komandan Sektor 2 Citarum Harum Kolonel Inf Belyuni Herliansyah, S.Sos selalu memberikan pengertian dan sekaligus mengawasi kegiatan dilapangan, yang berada di petak 60 Desa Sukapura.

Pentingnya perbaikan lahan kritis (reboisasi) yang berfungsi mencegah terjadinya erosi tanah, mengembalikan kesuburan tanah, menjaga struktur tanah agar tidak rusak, menjaga keaneka ragaman satwa agar tetap lestari, sebagai paru - paru dunia serta mencegah terjadinya global warming.

"Untuk itu kita harus selalu menjaga alam dan melestarikan nya, Sesungguhnya alam telah hidup sejak jutaan ribu tahun lalu, sehingga ia sudah cukup bijaksana untuk mengajarkan kamu berbagai kehidupan melebihi orang yang kamu anggap pintar,"  pungkas Kolonel Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos.

(Purwadhi JSI)