= Sektor 3 Citarum Harum Siap Menindaklanjuti Arahan dari Menko Marves RI - Nuansa Metro

Sektor 3 Citarum Harum Siap Menindaklanjuti Arahan dari Menko Marves RI


Foto : Menko Marves RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A saat meninjau perkembangan Sungai Citarum, tepatnya di lokasi IPAL Domestik Bojongsoang PDAM Kota Bandung, Selasa (15/03/2022).

www.nuansametro.co.id - Bandung
Sudah empat tahun Perpres No.15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum yang telah di tanda tangani Presiden RI atau tepatnya tanggal 14 Maret 2018 lalu.

Dalam kunjungan kerja Menko Marves RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A dalam rangka meninjau perkembangan Sungai Citarum, tepatnya di lokasi IPAL Domestik Bojongsoang PDAM Kota Bandung, Selasa (15/03/2022).

Dalam arahannya Menko Marves RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan dalam kunjungan kerjanya mengatakan diantaranya untuk penanganan IPAL ini diharapkan pada tahun 2025 masyarakat akan mendapatkan air yang layak, sebagai bagian dari program percepatan penanganan Sungai Citarum, ucap Luhut Binsar Panjaitan.

"Sekarang tinggal bagaimana kita mendisiplinkan masyarakat, ini tugas pihak Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi, agar mensosialisasikan kepada masyarakat. Pemda, Pemkot, TNI Polri kalian harus bersatu padu, dan harus ada evaluasi dan monitoring dalam melaksanakan dan mensukseskan program Citarum Harum ini,"  pungkas Menko Marves RI.

(Purwadhi JSI)