= Bagian SDM Polres Bima Kota, Berikan Bimbel Bagi Casis Sebelum Seleksi Polri - Nuansa Metro

Bagian SDM Polres Bima Kota, Berikan Bimbel Bagi Casis Sebelum Seleksi Polri


Foto : Bimbingan belajar bagi Calon Siswa (Casis) pada generasi muda potensial di wilayah hukum Polres Bima Kota.

www nuansametro.co.id - Bima Kota
Semangat dan niat tulus demi generasi muda potensial Bima Kota, yang memiliki cita-cita menjadi anggota Polri, betul-betul di atensi Polres Bima Kota.

Songsong seleksi Polri tahun masuk 2022 mendatang, Polres Bima Kota melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM), melaksanakan Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi Calon Siswa (Casis) pada generasi muda potensial di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Sejak beberapa hari lalu, Bagian SDM jelas Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novfika Chandra melalui AKP Ahmad, menjelaskan, telah melaksanakan Bimbel bagi calon siswa yang bercita-cita menjadi anggota Polri.

Disampaikan AKP Ahmad, Bimbel yang dilaksanakan meliputi,   tinggi  dan berat badan. Selain itu  jasmani atau kesamaptaan. Bimbel jasmani terdiri dari lari 12 menit, Pull Up, Set Up, Shutle UP dan renang.

Sementara untuk Bimbel lainnya, meliputi tes akademik diantaranya, bahasa indonesia, bahasa inggris, matematika, UUD 1945 dan UU kepolisian. Lalu pengetahuan umum  sesuai pelajaran di sekolah.

Tujuan bimbel kata AKP Ahmad, membina atau membimbing Casis, agar bisa melaksanakan tes saat seleksi kepolisian yang diikuti nanti.

Dari hasil Bimbel yang terlaksana beberapa hari berlalu, sebutnya, terukur kemampuan siswa baik dari segi jasmani pun segi akademik. 

Bahkan diakuinya, beberapa siswa terpantau, memiliki kemampuan diatas rata-rata dalam pelaksanaan Bimbel. Tentu ini akan berpengaruh pada kemampuan anak saat seleksi Polri nanti.

“Semoga banyak casis dari Polres Bima Kota yang lulus seleksi Polri saatnya nanti,”harap AKP Ahmad.

Laporan : Jerry