= Sektor 10 Citarum Harum Rutin Melaksanakan Jum'at Bersih di Tiap Sub Sektor - Nuansa Metro

Sektor 10 Citarum Harum Rutin Melaksanakan Jum'at Bersih di Tiap Sub Sektor


Foto : Sektor 10 Citarum Harum saat
melaksanakan Jum'at Bersih, pada Jum'at (18/02/2022).

www.nuansametro.co.id - Cipatat
Sektor 10 Citarum Harum di bawah komando Komandan Sektor 10 nya Kolonel Kav Sabri, masih terus melaksanakan program Citarum Harum nya sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No.15 tahun 2018 di wilayah Sektor 10 (Mandalawangi-Cipatat) dengan melaksanakan Jum'at Bersih, pada Jum'at (18/02/2022).

Kegiatan Jum'at Bersih ini di mulai dari Posko Sektor 10 tepatnya di Desa Mandalawangi-Cipatat dengan kekuatan personil dari Militer sebanyak 50 Orang dan unsur Masyarakat sebanyak 37 orang, total 87 orang personil yang melaksanakan Jum'at Bersih.

Pelaksanaan Jum'at Bersih yang dilaksanakan di Posko Sektor 10 Citarum Harum di Desa Mandalawangi Kecamatan Cipatat dengan melaksanakan pengawasan kegiatan/monitoring tiap Subsektor, melaksanakan administrasi, pembuatan laporan tiap Subsektor serta Dansektor 2 Citarum Harum, Kolonel Kav Sabri melaksanakan Zoom Meeting Rakornis pembahasan program kegiatan PPK DAS Citarum Tahun 2022.

Subsektor 1 (Desa Rajamandala Kecamatan Cipatat), pukul 07.30 WIB Seluruh Anggota TNI dan masyarakat melaksanakan apel pengecekan terlebih dahulu, kemudian pukul 07.45 WIB anggota TNI dan masyarakat Melaksanakan Kegiatan Jumat Bersih bersama Masyarakat Di Kp. Cisameng Deda Rajamandala Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat sampai pukul 15.00 wib dengan melaksanakan  evaluasi.

Subsektor 2 Kecamatan Cipatat, pukul 07.30 WIB seluruh Anggota TNI dan masyarakat melaksanakan apel pengecekan di Lokasi kp. Cisameng Rt.02 Rw.04 Desa Rajamandala, Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat kemudian pukul 07.45 wib melaksanakan kegiatan Jumat Bersih bersama warga di Kp.Cisameng Desa Raja Mandala Kecamatan Cipatat sampai pukul 15.00 wib dengan melaksanakan evaluasi.

Subsektor 3 di Desa Mandalawangi Kecamatan Cipatat, pukul 07.30 wib seluruh anggota TNI dan masyarakat melaksanakan apel pengecekan, kemudian pukul 07.45 wib anggota TNI dan masyarakat melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di Kp. Pabuaran Desa Mandalawangi Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat sampai pukul 15.30 wib sekaligus melaksanakan evaluasi.
                                                            Subsektor 4 di Desa Cibarengkok Kecamatan Bojong Picung, pukul 07.30 wib dengan melaksanakan Apel Pengecekan di Aliran Sungai Citarum kemudian pukul 07.45 wib melaksanakan Kegiatan Jumat Bersih Di Kp. Sipon Desa Sukaratu Kecamatan Bojong picung Kabupaten Cianjur sampai dengan pukul 15.30 wib melaksanakan evaluasi.
                                                           
Subsektor 5 di Desa.Sukaratu Kecamatan Bojong Picung, pukul 07.30 wib melaksanakan Apel Pengecekan di Aliran Sungai Citarum kemudian pukul 07.45 wib melaksanakan Kegiatan Jumat Bersih Di Kp.Rawakotok Desa Cibarengkok Kecamatan Bojong Picung Kabupaten Cianjur Pukul 14.00 wib melaksanakan komsos bersama Kepala Desa Asep Jalaludin beserta masyarakat Kp. Rawakotok Desa Cibarengkok Kecamatan Bojong Picung Kabupaten Cianjur.

Tema yang disampaikan antara lain :
a) Giatkan Kembali Program Jumat Bersih, 
b) Direncanakn pemasakan jaring Untuk Pemanggulangan sampah di Sungai,
c) Pembuatan bak sampah di tingkat RW, serta pukul 15.30 wib melaksanakan Evaluasi.
                                                           
Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp Komandan Sektor 10 Citarum Harum Kolonel. Kav. Sabri mengatakan, untuk menjaga kelestarian Citarum Harum satgas tidak boleh kendor, berbagai macam kendala serta keterbatasan yang ada merupakan tantangan yang harus dicari solusinya.

"Dengan penuh keyakinan TNI dan berkolaborasi dengan masyarakat dan unsur pemerintah Insya Alloh bisa diatasi dengan baik,"  ucap Dansektor 10 Citarum Harum.  (Rls/Purwadhi JSI)