= Salah Satu Bangunan Yang Berada di Wilkum Polsek Teluknaga, Diduga Dijadikan Penyimpanan Sparepart Motor Palsu - Nuansa Metro

Salah Satu Bangunan Yang Berada di Wilkum Polsek Teluknaga, Diduga Dijadikan Penyimpanan Sparepart Motor Palsu


Foto : Bangunan yang diduga dijadikan tempat penyimpanan onderdil sepeda motor palsu yang didatangkan dari China, Sabtu (19/2).

www.nuansametro.co.id - Tangerang
Sebuah bangunan tempat tinggal berlantai 2, diduga menjadi gudang penyimpanan spare part motor import dari negeri China, bangunan tersebut berada di salah satu komplek perumahan yang ada di Kabupaten Tangerang

Saat jurnalis nuansa metro menyelusuri dan mendatangi tempat tersebut pada Sabtu (19/2) pagi, ada salah seorang wanita diduga penghuni bangunan tersebut dari atas rumah lantai 2, menanyakan maksud kedatangan awak media, lalu dirinya mengucapkan "mau cari siapa?...." oooh.... salah alamat" ujar wanita tersebut yang langsung buru-buru menghindar dan belum diketahui identitasnya. 

Masih dilokasi yang sama, saat jurnalis menanyakan kepada warga yang tempat tinggalnya berdekatan langsung dengan gudang tersebut, seorang pria paru bayah menjelaskan, bahwa tetangga sebelah pemilik bangunan tersebut sangat tertutup, dirinya juga mengungkapkan sering melihat keluar masuk mobil berjenis Daihatsu Van kedalam bangunan tersebut.

"Aktivitas penyimpanan spare part itu berlangsung sudah lama dan sudah bertahun tahun, sementara pemiliknya jarang terlihat, yang sering terlihat adanya aktivitas keluar masuk kendaraan dengarnya sih gudang spare part " jelas pria paruh baya tersebut yang tidak bersedia disebutkan namanya. 

Bangunan tersebut berada di wilayah Hukum Polsek Teluk Naga Polres Metro Tangerang Kota. Saat temuan ini hendak dikonfirmasikan kepada Kanit Reskrim Polsek Teluknaga, Ipda Adityo Wijonarko, mengatakan, bahwa dirinya tidak mengetahui adanya aktivitas tersebut.

Informasi yang didapatkan, diduga pemilik bangunan tersebut mengimpor suku cadang palsu tersebut dari China, kemudian mengemasnya ke dalam kemasan merek-merek terkenal seperti AHM Honda, Suzuki dan Yamaha, di gudangnya di Perumahan Villa Taman Bandara Blok, M1/33 Kabupaten Tangerang itu.

Dicurigai pula, pemilik bangunan itu menjual kembali onderdil palsu tersebut ke toko-toko spare part dengan harga yang miring. Adapun, sparepart yang dijual seperti rantai motor, karburator, piringan cakram, kanvas rem, gir depan dan belakang, saklar, lampu, busi, tombol sen, dan lain-lain. (ZuL)