= Hari Ini, Acara Milangkala Desa Sabajaya Kecamatan Tirtajaya Ke 40 Tahun di Gelar - Nuansa Metro

Hari Ini, Acara Milangkala Desa Sabajaya Kecamatan Tirtajaya Ke 40 Tahun di Gelar


Foto : Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya dan Karang Taruna Desa Sabajaya di acara Milangkala Desa Sabajaya ke 40, Sabtu (19/2).

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya bersama dengan Karang Taruna Desa Sabajaya yang bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Tirtajaya menggelar acara Milangkala Desa Sabajaya yang ke - 40 Tahun dengan tema "Ngamumule Budaya Sunda, Ngajaga, Tur Ngarawat, Pancen Urang Sararea".

Sekjen Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya, Iwan Kurniawan saat di mintai komentarnya terkait dengan acara milangkala Desa Sabajaya yang akan di gelar pada hari Sabtu 19 - 20 Februari 2022, mengatakan, gelaran acara milangkala desa Sabajaya ini bukan hanya untuk memeriahkan atau mengingatkan saja tentang Desa, akan  tetapi dengan diadakanya acara ini  semata-mata demi untuk menghasilkan hal yang lebih  positif kedepannya. 

"Salah satu di antaranya adalah sebagai edukasi dan satu wadah para  pemuda dan kaum generasi penerus yang ada di wilayah desa Sabajaya, khususnya dan desa lain yang ada di wilayah kecamatan Tirtajaya ini, tentunya agar  menjadi generasi penerus bangsa yang kreatif, inovatif dan produktif,"  Ucapnya.

Menurutnya, dalam hal ini tentunya pihaknya berharap kepada Karang Taruna Kecamatan maupun Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Tirtajaya, dapat ikut andil dan bekerjasama demi terselenggaranya acara milangkala ini hingga selesai.

Terkait dengan acara pagelaran milangkala desa Sabajaya ini nantinya akan di isi dengan berbagai pentas kesenian, di antanya ngarak odong-odong, atraksi debus, topeng banjet dan babarit.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya Panji Rachmat Purwanto, ST. ketika di konfirmasi awak media mengungkapkan, dirinya berharap antara masyarakat dan Pemerintah Desa setempat, harus tetap saling bersinergi dalam berbagai aspek,   sehingga nanti dapat tercipta sebuah desa Maju dan Mandiri.

Terlebih daripada itu, dirinya 
mengucapkan rasa terimakasih kepada para donatur serta masyarakat sekitar dan juga kepada pemdes desa Sabajaya, Muspika, para anggota DPRD Karawang yang ada di dapil III dan kepada jajaran dari Lembaga maupun Ormas salah satunya Ormas GMPI DPC Kecamatan Tirtajaya, para wartawan yang  telah membantu demi sukses dan lancarnya acara milangkala desa Sabajaya ini,"  Pungkasnya.
 
Panji mengucapkan terimakasih kepada jajaran Karang Taruna Tirtajaya dan Katar di setiap desa yang telah membantu demi sukses dan lancar, hingga terselenggaranya acara milangkala desa Sabajaya ini. 

"Semoga hasil kerja kita semua di balas dengan catatan kebaikan oleh Tuhan Yang Maha Esa"  tuturnya.

Di tempat yang sama Asep Sebe Selaku Ketua Karang Taruna Desa Sabajaya saat di mintai keteranganya menyatakan,  terkait dengan acara milangkala desa Sabajaya yang ke 40  yang bertajuk "Sekar Kasaba"  ini selain untuk ngamumule budaya dan kesenian adat Sunda juga sebagai pengingat sejarah Desa Sabajaya, agar kedepannya Desa Sabajaya bisa lebih baik lagi dari berbagai bidang. 

Selain itu acara ini juga merupakan  sebagai  ajang tali silaturahmi antar warga masyarakat desa Sabajaya khususnya dengan masyarakat kecamatan Tirtajaya pada umumnya.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi  sebagai satu desa percontohan dari desa-desa yang lain yang ada di wilayah kecamatan tirtajaya ini,"  pungkasnya.  (Abdul. R/Asep. S)