= Polsek Klari Melaksanakan Pisah Sambut Untuk Tiga Anggota Kepolisian - Nuansa Metro

Polsek Klari Melaksanakan Pisah Sambut Untuk Tiga Anggota Kepolisian


Foto : Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama saat memimpin acara pisah sambut anggota kepolisian yang bertugas di Mapolsek Klari.

www.nuansametro.co.id- Karawang
Kepolisian Sektor Klari Resort Karawang Polda Jabar mengadakan acara dalam rangka kegiatan pisah sambut untuk tiga anggota Polsek Klari, dari pejabat lama dan lepas sambut pejabat baru. 

Dikarenakan ke tiga anggota kepolisian itu, telah masuk pada masa purnabakti dan pindah tugas yang dilaksanakan di Mako Polsek Klari Jl raya Klari Desa Duren Kecamatan Klari, pada Kamis (3/1/2022). 

Adapun Pejabat Lama anggota Polsek Klari adalah Panit Reskrim Ipda M.R. Anshori, S.Tr.K., yang dipindah tugaskan ke Satuan Polres Karawang dan digantikan oleh pejabat baru Ipda Tjahya, dan personil yang masa purnabakti yaitu Panit ll Lantas Purn Pol Ipda Kamsin dan Bhabinkamtibmas Desa Curug Purn Pol Aiptu Hendaya yang telah masa purnabakti, dan akan diganti oleh pejabat baru anggota Polsek Klari menjadi Bhabinkamtibmas Desa Curug adalah Bripka Hasto Prabowo.

Penyambutan anggota Polsek Klari yang baru lainnya adalah Ipda Mohammad Arif yang mutasi ke Polsek Klari sebagai Panit Binmas, Aiptu Endang S yang mutasi ke Polsek Klari sebagai Ba Shabara. 

Tampak hadir dalam kegiatan acara tersebut Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama S.H., S.I.K., M.M, Kanit Intelkam Iptu. Alben Samosir, Kanit Lantas Ipda Ade Suryana dan Personil Polsek Klari.

Pisah sambut tersebut diawali sambutan dari Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, selaku Ketua penyelenggara pada sambutannya, ia menyampaikan rasa berat hatinya sekaligus mengucapkan rasa terima kasih kepada ketiga anggota terbaiknya. Satu diantaranya berpindah tugas ke Sabara Polres Karawang dan telah masuk masa purnabakti purnawirawan polri. 

"Bahwasannya, kita semuanya akan pensiun di usia 58 tahun, diharap kepada rekan-rekan yang masih berdinas, agar tetap semangat dalam berdinas, laksanakan dengan baik dan ikutin sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kepada anggota yang baru mutasi di Polsek Klari selamat datang dan selamat bertugas, agar segera menyesuaikan dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab"  Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, usai memberikan kata sambutan Kapolsek Ricky Adipratama memberikan cinderamata kepada kedua Personil Polri yang Purna Bhakti Purn Aiptu Hendaya dan Purn Ipda Kamsin yang telah purnabakti dari tugasnya dan kepada kepada Ipda M. R. Anshori, S.Tr.K. yang mutasi ke Polres Karawang Polda Jabar.

Kanit Intelkam Iptu Alben Samosir pun menyampaikan pesan kepada Ipda M.R Anshori S.Tr.K, selamat bertugas ditempat yang baru, semoga diberikan kesuksesan.

"Saya pribadi mohon maaf bila ada salah dan hilap selama bertugas bersama, untuk Ipda Kamsin dan Aiptu Hendaya, semoga selalu diberikan kesehatan dan agar selalu menjaga silaturahim dengan personil polsek klari"  Tandasnya.

Ipda M.R Anshori S.Tr.K, pun menyampaikan dengan rasa haru, dirinya merasa bangga pernah dinas di Polsek Klari, karena dirinya banyak pengalaman yang sangat berharga, serta permohonan maaf dirinya yang selama bertugas ada salah atau hilap. 

"Saya memohon doanya kepada rekan-rekan, mudah-mudahan ditempat yang baru saya diberikan kesehatan dan keselamatan." Imbuhnya.

Begitu juga dari Purn Aiptu Hendaya dan Purn Ipda Kamsin yang telah purnabakti dari tugasnya, menuturkan kepada seluruh jajaran Polsek Klari dengan penuh haru pada saat-saat terakhir akan menanggalkan masa tugasnya di instansi Polri yang sudah 35 tahun dilaksanakan sejak tahun 1986. Juga permohonan maaf kepada Kapolsek dan rekan-rekan mungkin selama berdinas di polsek Klari ada salah atau hilap.

"Saya berpesan kepada seluruh rekan-rekan sejawat selama kita bertugas, hadapi dengan penuh keikhlasan dan tulus, sehingga beban tugas yang kita laksanakan dalam mengayomi masyarakat tidak terasa, semoga Polsek Klari ke depan selalu kompak dan semakin jaya." Tutur keduanya.

Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman, tertib dan lancar juga sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.  (Oya)