= Pengawas Tidak Terlihat Dilokasi, Saat Perbaikan Pondasi Oprit Jalan Jembatan KW 6 - Nuansa Metro

Pengawas Tidak Terlihat Dilokasi, Saat Perbaikan Pondasi Oprit Jalan Jembatan KW 6


Foto : Perbaikan pondasi oprit jalan, jembatan KW 6, Karangpawitan, Karawang Barat.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pondasi Oprit Jalan saat ini sedang dalam perbaikan dengan pemancangan sheet file dan pembongkaran pondasi oprit jalan, akibat amblasnya pondasi tersebut beberapa waktu lalu.

Saat sedang emergency seperti ini seharusnya Pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebagai penanggung jawab proyek tersebut standby dilokasi, agar proses perbaikan yang masuk kategori pemeliharaan terkoreksi dengan baik bila ada kekurangan, namun Pengawas seolah tidak kooperatif, ketika akan dimintai keterangan oleh awak media. 

Pengawas Pekerjaan jembatan KW 6 dari Dinas PUPR, saat media nuansametro.co.id ke lokasi proyek, Kamis (3/2) tidak terlihat dilokasi proyek tersebut, padahal pengawas punya tanggung jawab penuh terhadap proyek yang menjadi tanggung jawabnya.

Ketua Umum Paguyuban Masyarakat Karawang, Supardi Nugraha, mengungkapkan kepada nuansametro.co.id, bahwa pengawas wajib mengawasi mutu material bangunan masuk, kemudian pelaksanaan bangunan, apa sudah benar-benar sesuai ketentuan teknis.

Foto : Ketua Umum Paguyuban Masyarakat Karawang, Supardi Nugraha.

"Itu harus dilakukan sepenuhnya oleh pengawas, jadi setiap tahapan pekerjaan bisa dilaksanakan atas izin serta instruksi pengawas, dan memang benar, saat urgent seperti sekarang ini pengawas seharusnya standby dilokasi", ungkapnya. (Tata)