= Ketua PC NU Karawang Melantik Kepengurusan MWC NU Kecamatan Klari Masa Khidmah 2022-2027 - Nuansa Metro

Ketua PC NU Karawang Melantik Kepengurusan MWC NU Kecamatan Klari Masa Khidmah 2022-2027


Foto : Acara pelaksanaan pelantikan pengurus MWC NU Kecamatan Klari, Minggu (13/2).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pengurus PC NU Kabupaten Karawang melaksanakan pelantikan MWC NU Kecamatan Klari Kabupaten Karawang yang digelar di Gedung Tirtawinaya Dusun Mangga Besar I Rt 011/003 Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Minggu (13 Pebruari 2022). Tentunya, hal ini akan menjadi momentum spiritual keagamaan.

Dalam acara Pelantikan tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua PC NU Kabupaten Karawang KH. Ahmad Ruhiyat Hasbi, S. Ag, Staf Sus Kemenag dari PBNU H. Nuruzzaman, S. Ag, Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Klari Ustadz Hasan Mustopa, S. Pdi, MA, Camat Klari Drs Andi Muriadi terwakili oleh Kasat Pol PP Kecamatan Klari Asep Saeful Mikdar, SH.

Hadir juga Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH SIK MM, terwakili Panit Bimas Polsek Klari Ipda Mohammad Arif, Danramil Klari Kapten Inf Sukarya terwakili Peltu Suryadi, Kades Walahar Adi Supriyadi, para pengurus Cabang, Ranting NU dan Banser Kecamatan Klari Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Undangan lainya yang berjumlah sebanyak lebih kurang 100 Orang yang hadir.

Sebelum masuk kepada pokok inti acara pelantikan, panitia telah menyusun beberapa rangkaian acara, diantaranya menampilkan Gambus Nasyid dan sholawat, pembacaan Istighosah, masuk persiapan acara Inti dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Sholawat Nabi Muhammad SAW, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon.

Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati atau diwakili oleh Kades Walahar, dan pemutaran Video slide show mengenang tokoh MWC NU yang telah wafat dan pemberian penganugrahan plakat MWC NU kepada keluarga Almarhum.

Khutbah Iftitah Rois Syuriah MWC NU Klari, KH. Juhyar, M.Pd, mengatakan, pelantikan MWC NU tingkat Kecamatan ini semoga kedepannya lebih baik lagi dan lebih, ditingkatkan bersinergi untuk membesarkan nama NU di tingkat Kecamatan.

Pembacaan SK Pengesahan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jawa Barat, masa khidmah 2022-2027 oleh ustadz Kamaluddin Abdullah S. Ag untuk melaksanakan Pelantikan Pengurus MWC NU Kecamatan Klari oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang KH Ahmad Ruhiyat Hasbi S. Ag secara sederhana dikarenakan masih pada masa Pandemi Covid-19. 

Sambutan Ketua Tanfidziyah MWC NU Klari Pengurus yang baru Ustadz Hasan Mustopa S. Pdi, MA resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang KH. Ahmad Ruhiyat Hasbi S. Ag disaksikan oleh pengurus PC, NU Kabupaten Karawang, dan pengurus MWC NU Kecamatan Klari.

Ustadz Hasan Mustopa sebagai Ketua majelis Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Klari (MWC NU) usai dilantik, mengucapkan terimakasih kepada ketua PC NU Kabupaten Karawang yang telah melantik dirinya.

"Mudah-mudahan kedepannya NU yang tadinya baik sekarang lebih baik lagi," ucapnya.

Tujuan utama NU adalah memelihara, melestarikan dan mengamalkan ajaran Islam ahli sunnah wal jama'ah, dengan pola 4 madzhab, Imam Hanafi, Maliki, Syafei dan Hambali, mempersatukan langkah-langkah para Ulama dan pengikut-pengikutnya melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan menciptakan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa ketinggian harkat serta martabat manusia.

Dalam mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban masyarakat (Gukamtibmas) dalam kegiatan tersebut dilakukan Kepolisian Sektor Klari melaksanakan kegiatan Pengamanan baik Pamka maupun Pamtup.

Berikut Monitoring yang dilakukan oleh Personil gabungan Polsek Klari diantaranya Panit Bimas Polsek Klari Ipda Mohammad Arif,
Panit Sabhara Polsek Klari Ipda Yoyo Waluyo Bhabinkamtibmas Desa Walahar Aipda H. M. Ikbal, Aiptu Nanang S, Aiptu Budi R, Aipda Edi Junaedi dan BA. IK Aipda Yus Rudi SH.  (Oya)