= FKG PAI Pedes Menggelar Lomba Keterampilan Agama - Nuansa Metro

FKG PAI Pedes Menggelar Lomba Keterampilan Agama


Foto : Lomba shalat berjamaah dalam pentas Lomba Keterampilan Agama  (Loketa).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka menjaring minat dan bakat anak serta meningkatkan ukuwah islamiyyah, KKG PAI Pedes menggelar lomba keterampilan agama (Loketa) bertempat di SDN I Payungsari I Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.(24/02).

Pantauan awak media di lokasi, kegiatan berjalan lancar dan mengikuti protokol kesehatan, walaupun kegiatan di laksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi semangat para siswa dan siswi untuk mengikuti lomba.

Ketua KKG PAI Pedes, H. Endang Khaeruddin, S.Pdi saat di temui jurnalis nuansametro co.id mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahun untuk menjaring minat dan bakat anak yang selama ini mereka miliki.

"Kita wadahi dengan mengadakan lomba, yang nantinya kita seleksi untuk bisa ikut mewakili lomba di tingkat Kabupaten,"  Ungkapnya.

Foto : Ketua KKG PAI Pedes, H Endang Khaerudin.S.Pdi.

Menurutnya, peserta yang ikut lomba perwakilan dari masing-masing SD yang ada di korwilcambidik Pedes, untuk lomba kali ini peserta dari 22 SD yang mengirimkan. 

"Ada delapan cabang yang di lombakan dalam kegiatan ini, yaitu lomba kaligrafi, cerdas cermat anak, MTQ, MHQ, Pildacil, kasidah, sholat berjamaah dan lomba adzan,"  ujarnya.

Sementara itu Ketua PGRI Pedes, Surana, S.Pd mengatakan, pihaknya dari PGRI sangat mendukung kegiatan ini, semoga bisa membawa nama baik kecamatan Pedes, seperti pada tahun 2021 Kecamatan Pedes mewakili Kabupaten Karawang ke tingkat provinsi yang di laksanakan di Pangandaran yaitu lomba Kaligrafi. 

"Semoga bisa mejadi juara dan mewakili ke tingkat propinsi tidak hanya kaligrafi saja,"  pungkas Surana. (Zis).