= Anggota Komisi II DPR RI, Dian Istiqomah : "Menag Jangan Bikin Gaduh, Minta Maaf Dan Mundur!" - Nuansa Metro

Anggota Komisi II DPR RI, Dian Istiqomah : "Menag Jangan Bikin Gaduh, Minta Maaf Dan Mundur!"


Foto : Anggota DPR RI, Dian Istiqomah.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN, Dian Istiqomah mengecam keras pernyataan Menteri Agama Republik Indonesia Yagut Cholil Qoumas, yang diduga membandingkan suara adzan masjid atau musholla dengan “Gonggongan anjing.

Dalam keterangannya, Dian Istiqomah mengungkapkan, bahwa yang namanya toleransi itu sejak dari dirinya sekolah di taman kanak – kanak, sudah dia dengar dan di jalankan dengan baik.

"Tetangga saya yang penganut non muslim, dan selalu terdengar puji-pujuan ke Tuhan mereka setiap hari, sedangkan depan rumah kami musholla yang Adzan tepat waktu, dan kami satu komplek fine – fine saja,"  urainya.

Masih kata Dian, dirinya merasa aneh, ketika ada suara adzan kenapa disamakan dengan gonggongan anjing.

Ia menjelaskan, sebagai umat muslim, sangat kecewa dengan pernyataan Mentri agama ini.

"Ini bukan bicara toleransi lagi, tapi Tololransi Bablas, ga pakai rem"  geramnya

Dian berharap, para pejabat negara jangan asal mengeluarkan statement atau kata-kata yang dapat menimbulkan polemik hingga membuat gaduh dan kisruh ditengah-tengah masyarakat. Apalagi disaat pandemi covid-19 ini.

"Lambaikan tangan anda, bila sudah tidak sanggup lagi mengajarkan toleransi yang benar di negri ini. Masih banyak calon menteri agama yang lebih bijak dalam bertutur kata" pungkasnya.  (ZuL)