= Realisasi Sasaran Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Rawamerta Capai 99,9 Persen - Nuansa Metro

Realisasi Sasaran Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Rawamerta Capai 99,9 Persen


Foto : Kepala UPTD Puskesmas Rawamerta dr. Nurheli Kurniadi, MM.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Realisasi sasaran Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di kecamatan Rawamerta, Karawang, Jawa Barat, hingga tanggal 21 Januari 2022 lalu sudah mencapai 99,9 persen.
 
"Sesuai data, sasaran vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Rawamerta sebanyak 6.352 anak, terbagi dalam dua rayon, yakni rayon UPTD Puskesmas Balongsari sebanyak 1.829 anak dan UPTD Puskesmas Rawamerta sebanyak 4.703 anak," ungkap Kepala UPTD Puskesmas Rawamerta dr. Nurheli Kurniadi, MM dalam acara rapat koordinasi program vaksinasi covid-19, bertempat di aula kecamatan Rawamerta, Selasa (25/01/2022). 

Hadir dalam acara tersebut, unsur Muspika Rawamerta, Sunadi, SH mewakili Camat Rawamerta, dr. Nurheli Kurniadi, MM., Kepala UPTD Puskesmas Rawamerta, AKP M. Wasis Kapolsek Rawamerta, Kapten Inf. Kanung Danramil 0403 Rawamerta, Neneng Herlina, S. Pd Korwilcambidik Rawamerta, Bubun Gustami, S. Ag Kepala KUA Rawamerta. 

"Pencapaian target sasaran vaksin untuk rayon UPTD Puskesmas Balongsari sudah 100 persen," terangnya.

Selanjutnya dr. Nurheli menambahkan, untuk Rayon UPTD Puskesmas Rawamerta mencapai 99,3 persen karena ada kendala di status anak-anak yang tinggal di pondok pesantren, bukan warga setempat dan tidak dapat didampingi oleh orang tuanya.

"Alhamdulillah, secara keseluruhan realisasi Vaksinasi Covid-19 untuk anak yang dilaunchingkan oleh Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana pada tanggal 3 Januari 2022 lalu, bertempat di RSUD Karawang, dapat dilaksanakan secara serentak di wilayah kecamatan Rawamerta dan berjalan dengan aman serta lancar," ucap dr. Nurheli. 

"Tidak lupa, Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik Tim Kesehatan dan Tim Monitoring Vaksinasi Kecamatan Rawamerta yang telah kerja keras dan tidak kenal lelah untuk mensukseskan program vaksinasi ini," pungkasnya. (Mat/Hasan).