= Lepas Sambut Komandan Koramil 2402/Cicalengka Kodim 0624/Kab Bandung - Nuansa Metro

Lepas Sambut Komandan Koramil 2402/Cicalengka Kodim 0624/Kab Bandung


Foto : Acara pisah sambut Komandan Rayon Militer 2402/Cicalengka beserta Ketua Persit Ranting 3 Koramil 2402/Cicalengka.

www.nuansametro.co.id - Cicalengka, Bertempat di Gedung Serbaguna SMK Ma'arif Desa Cicalengka Kulon Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, telah dilaksanakan acara pisah sambut Komandan Rayon Militer 2402/Cicalengka beserta Ketua Persit Ranting 3 Koramil 2402/Cicalengka dari Kapten Arm Tedi Sopian beserta Istri (Pejabat Lama) kepada Kapten Inf Kapten Inf Toto Toha Sobana Beserta Istri (Pejabat Baru), acara tersebut dihadiri sebanyak 200 orang, Selasa (25/01/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Danyonif Para Raider 330/Td, Letkol Inf Herbert Rony Parulian Sinaga, Camat Cicalengka Cucu Hidayat, Camat Cikancung Maksum, Camat Nagreg Ahmad Aripin, Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi, SH, Kapolsek Cikancung AKP Karsono, Kapolsek Nagreg AKP Hima Rawasari, Para Kepala Puskesmas Kecamatan Cicalengka, Kecamatan Cikancung dan Kecamatan Nagreg, Para Kades Kecamatan Cicalengka, Kecamatan Cikancung dan Kecamatan Nagreg, Perwakilan Kepala Sekolah, dari SMP, SMA Kecamatan Cicalengka, Kecamatan Cikancung dan Kecamatan Nagreg.

Selain itu hadir juga Ketua MUI Kecamatan Cicalengka, Kecamatan Cikancung dan Kecamatan Nagreg, Ketua KUA Kecamatan Cicalengka, Kecamatan Cikancung dan Kecamatan Nagreg, Perwakilan LSM, Paguyuban dan Media kecamatan Cicalengka, Kecamatan Nagreg dan Kecamatan Cikancung, Perwakilan Toga, Tomas dan Toga Kecamatan Cicalengka, Kecamatan Cikancung dan Kecamatan Nagreg, Anggota Koramil dan Ibu - Ibu Persit KCK Ranting 3 Koramil 2402/Cicalengka.

Dalam sambutannya Danramil lama Kapten.Arm Tedi Sopian, mengatakan rasa terima kasihnya untuk semua masyarakat Cicalengka, Cikancung, dan Nagreg, yang sudah menjalin kerjasama, silaturahmi, serta kompak dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah selama 3 tahun lebih menjabat sebagai Danramil 2402/Cicalengka.

Beliaupun memohon maaf atas nama pribadi dan keluarga, baik kepada anggota, Staff dan PNS Koramil 2402/Cicalengka khususnya, dan juga kepada masyarakat atau warga yang ada di Kecamatan Cicalengka, Cikancung dan Nagreg baik sengaja dan tidak di sengaja, serta mohon pamit dan mohon doa nya di tempat baru sebagai Danramil 2412/Pasir Jambu.

Kapten.Inf.Toto Toha Sobana sebagai Danramil 2402/Cicalengka yang baru dalam sambutannya mengatakan, terima kasihnya kepada Camat Cicalengka, Camat Cikancung, dan Camat Nagreg juga kepada Kapolsek Cicalengka, Kapolsek Cikancung, dan Kapolsek Nagreg, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya, yang telah hadir di acara lepas sambut Danramil 2402/Cicalengka.

"Ijin kan Saya memperkenalkan diri, nama Kapten.Inf.Toto Toha Sobana sebagai Danramil baru di Koramil 2402/Cicalengka. Mohon kiranya saya dapat diterima oleh masyarakat Cicalengka, Cikancung dan Nagreg sebagai Komandan Koramil 2402/Cicalengka yang baru"  ucapnya.

Kapten Toto, menuturkan, bahwa sejak hari Sabtu (22/01/2022) telah melaksanakan serah terima jabatan Danramil 2402/Cicalengka yang dipimpin langsung Dandim 0624/Kab Bandung di Kodim 0624/Kab Bandung.

"Saya mohon, mari kita sama-sama menjaga stabilitas,dan kondusifitas wilayah Cicalengka, Cikancung dan Nagreg. Tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat, saya tidak akan bisa bekerja dengan baik"  pungkas Danramil 2402/Cicalengka.

Penyampaian kesan pesan dari Camat Cicalengka, Camat Cikancung dan Camat Nagreg yang di wakili Camat Cicalengka Cucu Hidayat mengucapkan selamat datang kepada Danramil 2402/Cicalengka yang baru Kapten.Inf.Toto Toha Sobana di Koramil 2402/Cicalengka. 

"Wilujeng Sumping di Wilayah Cicalengka, Cikancung dan Nagreg, kami ucapkan kepada Bapak Danramil yang baru Kapten Inf. Toto Toha Sobana," ucap Camat Cicalengka.

"Hayu urang sasarengan, selalu kompak dalam wadah Forkopimcam untuk membangun serta menjaga stabilitas dan kondusifitas di wilayah Cicalengka, Cikancung dan Nagreg" pungkas Camat Cicalengka.

Penyampaian kesan pesan juga disampaikan oleh Kapolsek Cicalengka, Kapolsek Cikancung dan Kapolsek Nagreg yang di wakili Kapolsek Cicalengka, Kompol. Aep Suhendi.

"Selamat datang, wilujeng Sumping buat Kapten.Inf.Toto Toha Sobana sebagai Danramil 2402/Cicalengka yang baru di wilayah Cicalengka, Cikancung dan Nagreg. Mari kita jaga sinergitas TNI-Polri yang selama ini telah berjalan dengan baik. Kita jaga terus Silaturahmi, Stabilitas, dan Kondusifitas di Wilayah Cicalengka, Cikancung dan Nagreg"  ucap. Kapolsek Cicalengka.

Penyampaian kesan dan pesan juga disampaikan oleh para kepala desa yang ada di  Kecamatan Cicalengka, Kecamatan Cikancung dan Kecamatan Nagreg yang di wakili Kades Bojong Asep.

Juga hal yang sama disampaikan oleh para tokoh agama yang ada di tiga kecamatan, diwakili oleh Tokoh Agama KH. Asep Ketua Pondok Pesantren Ridiatul Huda.

Selain penyampaian kesan dan pesan, dilanjutkan pemberian Cindera mata dan foto bersama, serta dilanjutkan acara Ramah Tamah.

Kegiatan lepas sambut Danramil 2402/Cicalengka dimulai pagi hingga siang hari, berlangsung dalam keadaan aman dengan menjalankan Prokes.
(Purwadhi JSI)