= Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun di SDN Pisangsambo 1 Tirtajaya Berjalan Lancar - Nuansa Metro

Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun di SDN Pisangsambo 1 Tirtajaya Berjalan Lancar


Foto : Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Pisangsambo, Tirtajaya, Sabtu (8/1/2022).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Upaya pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi terus dilakukan, untuk kali ini vaksinasi di lakukan bagi anak usia 6 s/d 11 tahun yang di laksanakan di Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat.

Pantauan jurnalis nuansametro.co.id di lokasi Vaksinasi untuk anak usia 6 s/d 11 tahun yang di gelar di SDN Pisangsambo I Desa Pisangsambo Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, Sabtu (08-01-2022).

Kegiatan vaksinasi itu di hadiri Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, Korwilcambidik H. Sopian Hidayat, Kepala Puskesmas Tirtajaya Hj, Ilah Nurlaelah, aparatur Kecamatan Tirtajaya.

Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan saat di wawancarai, mengatakan, para orang tua siswa yang ikut mengantar dan mendampingi anak-anaknya sangat antusias untuk ikut memvaksin putra putrinya yang di laksanakan di SDN Pisangsambo I.

"Orang tua para siswa sangat antusias, sehingga kegiatan pelaksanaan berjalan lancar dan tertib"  ungkap Iptu Wahyu Kurniawan.

Kepala UPTD Puskesmas Tirtajaya, H. Ilah Nurlaelah saat di temui jurnalis nuansametro.co.id. menjelaskan, vaksin untuk usia 6 s/ d 11 tahun sudah dilaksanakan, mulai tanggal 3 Januari di launching kemudian sosialisasi di tingkat kecamatan serta untuk validasi data sasaran.

Menurutnya, untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini di SDN Pisangsambo 1, untuk sasaran anak usia 6 s/d 11 tahun, sedangkan jumlah sasaran yang ada di wilayah Puskesmas Tirtajaya sebanyak 7777 anak sekolah, dengan target 80% maksimal 90% harus sudah selesai dalam tujuh hari kerja, dengan persyaratan anak harus di dampingi orang tua dan membawa kartu keluarga.

"Alhamdulillah sampai hari ini orang tua siswa cukup antusias mengantar dan mendampingi anak untuk mengikuti vaksinasi"  ujar Hj. Ilah Nurlaelah.

Ditempat yang sama, Korwilcambidik H. Sopian Hidayat, mengucapkan rasa syukurnya, melihat antusiasi orang tua siswa yang ikut mengantar dan mendampingi anak anaknya, untuk ikut vaksin yang di laksanakan di SDN Pisangsambo I.
 
"Kami sangat mendukung pelaksanaan vaksin ini, memang bagus vaksinasi ini dilaksanakan sebelum pembelajaran tatap muka. Artinya, harus sudah seratus persen tervaksin baik siswa maupun tenaga pendidiknya," ucap H. Sopian.  (abdul.r}