= Ny. Hetty Andika Perkasa, Bantu Pengobatan Salah Seorang Warga Desa Patenggang Bandung - Nuansa Metro

Ny. Hetty Andika Perkasa, Bantu Pengobatan Salah Seorang Warga Desa Patenggang Bandung


Foto : Pak Iso warga Kampung Pasanggrahan RT.01 / RW. 09 Desa. Patenggang Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, saat akan memasuki ruang operasi.

www.nuansametro.co.id - Bandung
Bertempat di Kampung Pasangrahan 01 RW. 9 Desa Patenggang Kecamatan Rancabali telah dilaksanakan Pengecekan dan penjemputan warga atas nama Bapak Iso yang meminta pengobatan gratis kepada Ny. Hetty Andika Perkasa (Ibu Panglima TNI) saat kunjungan ke lokasi Vaksinasi Ciwidey dan ditindaklanjuti satuan bawah kodim 0624/Kab. Bandung untuk berobat ke Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi, pada Kamis (13/01/2022).

Untuk diketahui lebih jauh warga yang meminta pengobatan gratis kepada Ibu Panglima TNI bernama Iso (68) yang beralamat di Kampung Pasanggrahan RT.01 / RW. 09 Desa. Patenggang Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung dengan pekerjaan sebagai pensiunan PTPN VIII.

Bapak Iso mempunyai Istri bernama Patmah sudah almarhumah usia 62 tahun dengan alamat Kampung Pasanggrahan RT.01 /RW. 09 Desa Patenggang Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, mempunyai tiga orang anak yang bernama Elis Nining (38), pekerjaan sebagai Guru Honorer, Mira (30) pekerjaan Ibu Rumah Tangga, dan Ilham (22) sebagai pelajar, mereka semua beralamat di Kampung Pasanggrahan RT.01 / RW.09 Desa Patenggang Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung.

Kronologisnya, di awali pada hari Selasa tanggal 11 Januari 2022 pukul 15.30 Wib Pak Iso datang ke Curug Tilu untuk pengobatan secara gratis, Namun salah alamat, karena pengobatan gratis tersebut di Kampung Sindang Reret RW.02 RT.01 Desa Patenggang Kecamatan Rancabali yang di laksanakan oleh Tim Kesehatan dari Batalyon Infanteri 301 / PKS.

Di tempat Kunjungan Panglima TNI beserta Ny. Hetty Andika Perkasa  tersebut Pak Iso menanyakan Pengobatan Gratis, oleh salah seorang warga di ajak menemui Ibu Panglima TNI dan langsung direspon menanyakan sakit nya apa? 

Pak Iso menceritakan sakitnya sudah 2 tahun yaitu sakit Hernia yang harus di Operasi, namun belum punya biaya untuk melakukan tindakan operasi.

Setelah mendengar keluhan dan curhatan langsung dari Pak Iso, Ibu Panglima TNI Ny.Hetty Andika Perkasa merespon keluhan warga tersebut  untuk di bawa berobat ke Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi.

Danramil Ciwidey Dim.0624/Kab Bandung, Kapten.Inf.Ujang Mulyana, di hari itu juga langsung menjemput Pak Iso di kediamannya untuk di bawa ke Rumah sakit Dustira Kota Cimahi dengan menggunakan Kendaraan Ambulance Puskesmas Rancabali No.Polisi D 9945 V menuju Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi.

Dalam kegiatan tersebut yang mengantar pasien ke Rumah Sakit Dustira Kota Bandung, diantaranya Danramil Ciwidey Kapten.Inf.Ujang Mulyana, Babinsa Desa Patenggang Kecamatan Rancabali Pelda Cayin dan keluarga pasien.

Dalam pemeriksaan dari dr Galuh (Dokter Jaga IGD RS Dustira ) hasilnya di dapat dan di diagnosa Sakit Hernia dengan adanya benjolan di lipatan paha kanan sejak 2 tahun yang lalu,Tensi : 120/70, Nadi  :79, Respirasi : 20, Suhu tubuh : 37,6 ° C, SPO2 : 96 dan dilaksanakan Operasi pada hari Jum'at 14 Januari 2022, akan tetapi untuk waktu pelaksanaan operasi menunggu jadwal dari ruang operasi. 

Sebelum dilakukan operasi, Pak Iso dirawat di ruang Bougenville 2 Bed 1 Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi, hari ini Jum'at tanggal 14 Januari 2022 Pak Iso masuk Ruang Operasi Pkl 07:10 wib selesai operasi Pkl 08:45 wib, sampai sekarang Pak Iso sudah keluar dari ruang Operasi dan masih di dalam ruangan pemulihan. Pelaksanaan selama operasi dalam keadaan Aman.

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp Komandan Koranil Ciwidey Kapten.Inf.Ujang Mulyana mewakili Komandan Kodim 0624/Kab Bandung, Letkol.Arh.Dhama Noviang Jaya, mengatakan dalam kejadian warga yang datang  di lokasi Vaksinasi, yang bernama Bapak Iso berniat melakukan pengobatan gratis dan bertemu dengan Ibu Panglima TNI Ny.Hetty Andika Perkasa, Kodim 0624/Kab Bandung siap membantu dan memfasilitasi masyarakat atas dasar perintah Komando Atas untuk membantu kesulitan dari rakyat, ucap Kapten.Inf.Ujang Mulyana.
(Purwadhi JSI)