= Memasuki Masa Purna Bakti Lurah Kamal Kalideres, Riyanto Berpamitan Dengan Jajaran - Nuansa Metro

Memasuki Masa Purna Bakti Lurah Kamal Kalideres, Riyanto Berpamitan Dengan Jajaran


Foto : Acara perpisahan Lurah Kamal Kalideres, Riyanto, S.SOs.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Pegawai Negeri Sipil (PNS) mempunyai masa pengabdian sesuai dengan jenjang jabatan yang diembannya. Setelah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) PNS diberhentikan dengan mendapatkan hak pensiun, termasuk PNS yang masih aktif dan meninggal dunia juga mendapatkan hak pensiun.

Memasuki masa purnabakti Lurah Kamal kecamatan Kalideres Riyanto S.Sos mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan jajaran yang dengan sungguh-sungguh membantu kinerjanya selama menjadi ASN. Terhitung mulai tanggal 31 Januari 2022, dirinya resmi pensiun.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN, yang sudah membantu saya dalam melaksanakan tugas untuk pembangunan wilayah Kamal agar lebih baik. Mulai tanggal 31 Januari nanti, saya resmi pensiun,” ucap Riyanto saat dikonfirmasi oleh jurnalis Nuansa Metro.

Dikatakannya, karirnya selama 37 menjadi ASN, di penghujung pengabdian nya dihabiskan di Kelurahan kamal. Berawal menjadi Anggota Korps Musik Dinas Pemadam Kebakaran 1985 hingga kepada Jabatan ter akhir Kasi Ekbang Kecamatan kalideres pada 2017 sampai dengan 31 Agustus 2021,Sisanya, dia menjabat  pada Perangkat Daerah (PD) di Pemerintah sebagai Lurah Kamal per 1 September 2021 sampai dengan 31 Januari 2022.

Berikut Karir Riyanto selama menjadi ASN Pegawai Pemda DKI Jakarta sejak 1985 hingga Jabatan ter akhir menjadi Lurah Kamal, selama 37 tahun mengabdi sebagai ASN di Pemda DKI Jakarta berawal dari :
• Anggota Korps Musik Dinas Kebakaran 1985
• Kantor Kecamatan Matraman Jakarta Timur
• Kantor Kecamatan Grogol Petamburan
4.Kasi Umum Kel. Jelambar Baru 1991 s/d 2003
• Sekkel Tomang 2003 s/d 2010
• Wakil Lurah Glodok 2010 s/d 2013
• Wakil Lurah Krendang 2013 s/d 2015
• Kec.Kalideres 2015
• Kasubag Keuangan Kec. Palmerah 2015 s/d 2017
• Kasi Ekbang kec. kalideres 2017 s/d 31 Agustus 2021
• Lurah Kamal 1 September 2021 s/d 31 Januari 2022 selama 5 bulan. 

"Tidak terasa, saya sudah masuk purnabakti. Saya hanya berpesan, agar seluruh jajaran ASN bisa menjalani kode etik sesuai aturan yang berlaku. Untuk Lurah yang baru, kunci nya jika ingin dicintai masyarakat adalah, dekat, kebersamaan dan guyub,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ayu Tri Mulyani, S.PI, M.SI selaku Sekkel yang juga rekan kerja mengucapkan terima kasih kepada Bapak Riyanto selaku Lurah  Kamal juga selaku atasan nya atas dedikasinya. Selama menjabat, dirinya menilai, Riyanto  merupakan sosok pemimpin yang bijaksana, pekerja keras dan dekat dengan masyarakat.

Dirinya berharap, Lurah yang baru nanti, juga bisa mengayomi masyarakat. Agar ke depan tercipta hubungan yang harmonis.

“Mudah-mudahan pejabat yang baru, memiliki pribadi yang serupa. Sehingga, kami bisa bersinergi dalam berbagai kesempatan,” tutupnya.  (ZUL)